MTQ Ke-XI Tingkat Kab. Kep. Meranti Tahun 2019 Ditutup, Kec. Tebing Tinggi Raih Juara Umum

0
313

INDEPENDENNEWS.COM, MERANTI — Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XI Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019 resmi ditutup oleh Sekda Kab. Kep. Meranti H. Yulian Norwis, Rabu Malam (24/07/2019).

Acara yang diadakan di halaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang ini dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Abdullah yang merupakan qori terbaik pada MTQ Ke-XI Kab. Kep. Meranti asal Kecamatan Pulau Merbau.

Selain itu, acara penutupan ini turut dihadiri oleh Kapolres Kep. Meranti, Ketua Pengadilan Agama Kab. Kep. Meranti, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kep. Meranti, Pimpinan Instansi Vertikal Se-Kab. Kep. Meranti, Staff Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Se-Kab. Kep. Meranti, Tokoh Agama, dan Masyarakat Setempat.

Sekda Kab. Kep. Meranti H. Yulian Norwis berharap dengan diadakannya kegiatan MTQ ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan saja, namun juga menjadi sarana untuk menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-quran guna menjadikan Kab. Kep. Meranti yang madani sesuai dengan visi dan misi Kab. Kep. Meranti.

Beliau juga menambahkan bahwa MTQ tahun ini merupakan ajang untuk melihat dan mengevaluasi sampai di mana kemampuan qori dan qoriah Kab. Kep. Meranti. Selain itu, beliau juga meminta agar LPTQ Kab. Kep. Meranti bisa melatih dan membina secara khusus qori dan qoriah Kab. Kep. Meranti guna persiapan menghadapi MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Kampar.

“Dengan MTQ tahun ini kita melihat dan mengevaluasi sampai di mana kemampuan qori dan qoriah kita. Tahun lalu di MTQ tingkat provinsi kita berada di posisi rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya, kita harap tahun ini bisa dievaluasi. Untuk itu, kami berharap kepada LPTQ untuk bisa melatih dam membina secara khusus para qori dan qoriah kita guna persiapan untuk MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Kampar,” ujar Yulian Norwis.

Pada MTQ Ke-XI Kab. Kep. Meranti tahun 2019 ini, kafilah dari Kecamatan Tebing Tinggi berhasil menyabet raihan juara umum, disusul Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Tebing Tinggi Barat, Rangsang, Rangsang Barat, Pulau Merbau, Tasik Putri Puyu, Rangsang Pesisir, dan Merbau. Dengan hasil ini, Kecamatan Tebing Tinggi berhak membawa pulang piala bergilir yang langsung diserahkan oleh Sekda Kab. Kep. Meranti H. Yulian Norwis kepada Camat Tebing Tinggi.

Selanjutnya, penutupan MTQ Ke-XI ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sekda Kab. Kep. Meranti H. Yulian Norwis, didampingi oleh Kapolres Kep. Meranti, serta diiringi dengan tabuhan kompang.

Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto bersama.

(M O/Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here