Polres Bintan Gelar Panen Raya Budidaya Ikan Air Tawar dan Pertanian Jagung

BINTAN, INDEPENDENNEWS.COM–Dalam rangka mewujudkan ketahan pangan pada masa pandemi Covid 19 Polres Bintan berhasil mengembangkan budidaya ikan air tawar dan juga pertanian.

Atas apa yang telah dikembangkan oleh Polres Bintan dalam sektor budidaya ikan air tawar dan pertanian beberapa waktu lalu, akhirnya Polres Bintan gelar panen raya serentak ketahanan pangan budidaya ikan air tawar dibelakang Mako Polres Bintan, Kamis (9/7/2020) pukul 10.00 Wib.

BACA JUGA : Mayjen TNI Mar Nono Sukarno Sebut Pengurus PPM Kepri Dibawah Naungan Opan Napitupulu Sah

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, MM, menjelaskan bahwa, untuk menyikapi dampak dari mewabahnya pademi Covid-19 Polres Bintan bersama-sama melalui kemitraan dengan masyarakat mendukung program ketahanan pangan Pemerintah, dan tentunya program ini mampu dijadikan percontohan kepada seluruh anggota Polres Bintan dan jajaran dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota serta warga dan masyarakat di Kabupaten Bintan.

Ditempat yang beda Wakapolres Bintan Kompol J. Siahaan, S.I.K., M.I.K. didampingi Kasat Bimmas AKP Sopandi dan Kasat Intel AKP Dunot P. Gurning SH., bersama dengan Instansi terkait dan masyarakat melaksanakan panen raya serentak ketahanan pangan dibidang pertanian jagung di Desa Sri Bintan sebagai kampung tangguh yang dapat mensejahterakan warga dan masyarakatnya selama masa pademi Covid-19.

BACA JUGA : Berto Izaak Doko: PPM Resmi Dibawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Bintan untuk bersama-sama melaksanakan program Pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan. Sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa new normal.

Panen raya serentak di Polres Bintan dihadiri langsung Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, MM., Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Bintan, Khairul. S.Sos, Wakapolres Bintan Kompol J. Siahaan S.I.K., M.I.K., Pju Polres Bintan, personil TNI, personil Polres Bintan dan masyarakat Bintan Buyu.

(Humas Polres Bintan)

You might also like