Polres Anambas Sejumlah Instansi Lakukan Pengamanan Kunker Mendagri dan Menkopolhukam

0
86

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Polres Kepulauan Anambas bersama Lanal Tarempa, Koramil Tarempa, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan Pengamanan Kunjungan Kerja Menkopolhukam dan Mendagri di Anambas, Kamis 4 Juni 2020 di Pelabuhan Tanjung Momong.

Mengalawali pelaksanaan Pengamanan dilakukan Apel kesiapan pada pukul 06.30 WIB yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kepulauan Anambas, Kompol Darmawan, dihadiri Kabag Ops Polres Kep. Anambas, AKP M Djaiz, Plh Danramil Tarempa Kab. Kep. Anambas, Wamada Simare Mare, Dansatma Lanal Tarempa, Kapten Laut (P) Khairul Anwar, PJU Polres Kep. Anambas, Perwira Polres Kep. Anambas, Personel Polres Kepulauan Anambas Personel Lanal Tarempa, Personil Koramil Tarempa, Personel Sat Pol PP dan Personel Dishub.

Pelaksanaan Pengamanan dilakukan pada Kunjungan Mentri Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnafian disesuaikan dengan penerapan Protocol Kesehatan.

Para FKPD yang turut menyambut Rombongan telah dilalukan Rapid Test, Mobil jemputan dan Kapal disterilkan dengan penyemprotan desinfektan. Selain itu, Supir juga menjalani Rapid test. Penerapan jarak dengan Menteri 5 Meter , jarak person to person wajib 1.5 m, Seluruh yang menghadiri acara menggunakan Masker dan SarungnTangan dan Penyedian Tempat cuci tangan disetiap Lokasi dan Hand Sanitizer.

BACA JUGA :Kunker Menkopolhukam dan Mendagri di Anambas Resmikan Masjid Agung Baitul Ma’mur

Untuk lebih memastikan steril dari Covid 19, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh seluruh yang turut hadir dalam penyambutan.

Sementara untuk pengamanan laut juga dilakukan dengan menerjunkan
Kapal Patroli TNI AL dan Pol Air Kepulauan Anambas dan Pengamanan dan pengawalan Route dan lahan Parkir yang dilewati Rombongan serta pengamanan Lokasi yang dikunjungi.

Untuk persiapan pengamanan Polres Kepulauan Anambas bersama Instansi terkait telah melakukan kesiapan Pengamanan dengan melaksanakan Gladi pengamanan Kunkur Mentri pada Hari Rabu 3 Juni 2020 lalu dengan mempersiapkan Personel Pengamanan sebanyak 131 Personel dari Kepolisian, 40 Personel dari TNI, Dishub 30 Personel, Satpol PP 30 Personel dan 10 personil dari Dinkes (Food’s Security).

Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas AKP M. DJAIZ, S.IP selaku Koordinator Pengamanan menyampaikan, ucapan Terimakasih kepada Instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Kunker Mentri Menko Polhukam dan Mendagri ke Kab. Kepulauan Anambas.

” Kegiatan berjalan aman dan lancar walaupun ada beberapa tempat yang rencananya akan di Tinjau Rombongan Mentri tidak jadi dilaksanakan sehubungan kondisi cuaca terjadi hujan lebat pada pelaksaan kunjungan ini,” tutupnya (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.