Bangun Sinergitas Dengan Telkom, Upaya Diskominfo Anambas Ada Internet Hingga Pelosok

IndependenNews.com, Anambas | Upaya pemerataan akses telekomunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Anambas bangun berkordinasi dengan penyedia provider Telekomunikasi Seluler agar dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Kepala Diskominfo Anambas, Japrizal mengatakan, Manager Network Service Area Kepulauan Riau (Kepri) telah mengunjungi Anambas dalam rangka survey lokasi dan pemetaan wilayah guna meningkatkan dan perluasan sinyal Telkomsel di sejumlah wilayah Kecamatan.

“Kita bersama bapak Putu telah meninjau ke lokasi yang sedang dibangun dan melakukan survey pada lokasi yang lemah sinyal atau Blank Spot, sehingga Putu bisa melihat secara langsung dan melakukan pemetaan untuk meningkatkan kualitas sinyal di lokasi blank Signal,” kata Japrizal.

Untuk memenuhi jaringan selular di seluruh wilayah Anambas, sambung Jafrizal, Telkom saat ini sedang membangun SKKL di tiga Pulau Besar, namun belum terhubung terutama untuk pulau Jemaja.

Oleh karena itu, kami berharap Pemerintah Pusat untuk terus memperhatikan agar bisa segera di tuntaskan, sebab pemerataan akses telekomuniaksi salah satu sektor yang sangat penting, agar dapat terwujud kebutuhan percepatan sektor-sektor sperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, perikanan dan sektor lainnya.

Sementara itu, Putu Eka Udayana mengaku, kunjungan di Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan kujungan pertamanya, kedatangan nya juga permintaan Pemerintah Anambas dalam meninjau beberapa Site Tower Telkomsel yang baru selesai maupun On Progress.

“Kedatangan perdana saya ke Anambas merupakan bentuk sinergi, serta memastikan layanan kesiapan kapasitas Telekomunikasi dan Broadband untuk persiapan Kabupaten Anambas sebagai tuan rumah MTQ tingkat propinsi Kepulauan Riau,”ujarnya

Ia menambahkan peninjauan yang dilakukan terhadap lokasi yang belum terkoneksi atau yang membutuhkan improvement layanan akan dipetakan.

“Kita akan bahas dengan Stakeholder, sebagai komitmen kita untuk menselaraskan dengan perencanaan pengembangan telekomunikasi dan layanan digitaliasi di wilayah Anambas.”Tutupnya(rs)

You might also like