Polsek Lubuk Baja Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Pasar Tos 3000 Jodoh

0
263
Foto : pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan di tos 3000 jodoh oleh Polsek Lubuk Baja

Independennews.com, Batam | Polsek Lubuk Baja melaksanakan rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada tanggal 09 Mei 2021 lalu.

Kegiatan rekonstruksi tersebut dilaksanakan oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja di depan Pasar Samarinda, Kecamatan Lubuk Baja, Selasa (31/8/21).

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka Sarip Puddin Harefa melakukan reka adegan dengan pengawalan kepolisiandi depan Pasar Samarinda atau yang biasa dikenal dengan Pasar Tos 3000 Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono menyampaikan bahwa kegiatan rekonstruksi ini sangat penting untuk dilakukan sebagai gambaran yang jelas tentang terjadinya suatu tindak pidana.

Hal ini kata Hartono diperlukan untuk menguji kebenaran keterangan pelaku ataupun saksi yang ada.

“Sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan tindak pidana tersebut seperti yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ungkap Hartono melalui Kasi Humas, Iptu Tigor Sidabariba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono; Kanit Reskrim, Ipda Fajar Bittikaka; Kanit Samapta, Iptu Marsahid; Kanit Intelkam, Iptu Rosyid; Kejari Batam, Rosmalina Sembiring dan Junaidi Siregar; serta Kuasa Hukum Tersangka, Bernard Nababan. (Red/sop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here