Kunker Menkopolhukam dan Mendagri di Anambas Resmikan Masjid Agung Baitul Ma’mur

0
245

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Anambas dalam rangka menindaklanjuti Gerbangdutas dan monitoring new normal di daerah masuk zona hijau, Jumat (5/6/20)

Kedatangan kedua Menteri beserta rombongan disambut oleh Bupati KKA Abdul Haris, Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra Sekda KKA Sahtiar, Kapolres KKA AKBP Cahyo Dipo Alam, Kabankesbangpol KKA Andi Agrial Kadishub KKA Eko Desi, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Kemenag KKA Erizal Abdullah, Ka. Satpol PP KKA Zairin, Danlanudal Palmatak Mayor Laut (T) Arif Budiman, Kepala Bapedda Anambas Kepala Bapedda dan jajaran OPD KKA.

Dalam kesempatan itu Bupati Anambas Abdul Haris SH menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Menko Polhukam dan Mendagri beserta rombongan yang hadir di Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA JUGA : Polres Anambas Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Menkopolhukam di Anambas

“Suatu kebanggaan bagi kami pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas dan Masyarakat Anambas, semoga dengan kunjungan Bapak Menteri bisa membantu meningkatkan pembangunan yang belum terealisasi,” ujar Abdul Haris

Momen baik ini juga dimanfaatkan Bupati Abdul Haris untuk menyampaikan beberapa usulan dan harapan masyarakat Anambas untuk menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat.

“Kami mengharapkan adanya peningkatan jaringan telekomunikasi, pembangunan infrastruktur, penegakan Kapal Ikan Asing di laut Anambas yang saat ini di masa Pandemi Covid-19 Kapal KIA marak di laut Anambas, pembangunan kabel Piber Optik yang berada di bawah laut Anambas untuk di data, mengingat kewenangan daerah tidak ada, dan di kawatirkan akan mengancam ketahanan Nasional Indonesia. Pihak Telkomsel dan Telkom memproritaskan Anambas merdeka Signal,” ujar Haris

BACA JUGA : Kapolres Anambas Tanam Tanaman Hidroponik Penguatan Pangan Ditengah Pandemi Covid 19

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang baik dari Pemda Anambas dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya bangga melihat pesona alam kabupaten kepulauan Anambas,” ucap Mahfud

Dia juga mengungkapkan hasil Vidcon dengan Presiden di Anambas Resort, yang mana Presiden RI telah perintahkan Dirut Telkom dan Telkomsel agar memprioritaskan Anambas terbebas dari Signal. Tahun ini Pihak Telkom dan Telkomsel akan membangun Jaringan kabel bawah laut dari Papala Ring Barat menuju Palmatak, dan pada Tahun 2021 akan kembali membangun jaringan kabel bawah laut dari Tarempa menuju Pulau Jemaja.

“Saya merasa bersyukur diberikan kesempatan untuk meresmikan Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas, mari kita makmurkan masjid sesuai dengan namanya yaitu Ma’mur,”katanya

Pada kunjungan kerja ini Menteri Menko Polhukam dan Mendagri meresmikan Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas yang di tandai pemotongan Pita dan penandatanganan Prasasti Masjid Agung Baitul Ma’mur. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here