Plt Gubernur Kepri Resmikan Pondok Pesantren Modern Darul Iman Lingga

0
393

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Plt Gubernur kepulauan Riau, H Isdianto meresmikan Pondok Pesantren modern Darul Iman Lingga, pada Senin (20/7/20) di Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan itu, Isdianto mengatakan, bahwa sudah ada 37 santri yang telah mendaftar sebagai santri dan santriwati Pondok Pesantren modern Darul Iman Lingga ini.

” Ini sudah sangat luar biasa. Untuk itu pantas kita berikan apresiasi kepada pengurus,” ucap Isdianto.

BACA JUGA : Hari Bhakti Adhyaksa ke 60,  Kejari Pelalawan Gelar Sosial

Menanggapi segala kekurangan yang ada di pesantren, sesuai dengan keinginan pengurus, dihadapan tamu yang hadir Isdianto berjanji akan menepatinya pada tahun 2020/2021 dengan membangun asrama putra maupun putri bagi santri, dengan memasukkan pada anggaran APBD (2020/2021) Propinsi kepri.

” Saya mau pesantren ini menjadi bagus, dan anak akan lebih bersemangat untuk belajar,” ujar Isdianto

Sementara di tempat yang sama, Sekda Lingga Juramadi Esram, mewakili Bupati Lingga H. Alias Wello, menyampaikan rasa syukur, dengan bertambahnya satu lagi pesantren di Kabupaten Lingga.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Libatkan Artis Film Bumingkan Empat Pilar MPR RI

“Banyak orang tua berharap anaknya masuk pesantren, karena pesantren merupakan sekolah plus, jadi tidak heran animo masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya ke pesantren. Kita berharap, mudah -mudahan di pesantren ini dapat mendidik santri sebaik baiknya, agar nantinya menjadi santri santri yang karimah dan moderat,” harapnya

Selaku pemerintah daerah, lanjut Esram, kami sangat mendukung adanya pendirian pesantren, untuk itu, kami berpesan agar pesantren ini, dapat mengikuti aturan-aturan yang berhubungan dengan undang undang pendidikan Nasional, dan dapat mematuhi aturan-aturan negara yang berlaku di-Negara kita ini. Kepada pengurus pesantren untuk selalu mengabdi dengan penuh keikhlasan, bertanggung jawab dan menjaga hubungan baik dengan pondok-pondok pesantren yang ada di Lingga.

BACA JUGA : Penjahat Jalanan Sarang Tawon Kembali Beraksi di Helvetia Medan.

Ketua yayasan pondok pesantren modern Darul Iman Lingga, Ustad Mulyadi mengatakan, pembangunan pondok pesantren ini mulai di bangun pada bulan pebruari lalu, dan ke 37 santri yang ada saat ini ada yang dari luar daerah seperti Tanjung Pinang, Batam sedangkan dari dalam sendiri yakni dari Singkep, Singkep Barat, Pesisir, Daik dan Senayang.

Hadir dalam peresmian ini diantaranya DPRD Kepri beserta rombongan, ketua DPRD Lingga dan rombongan, Kapolres Lingga, Kejari Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kanwil Propkepri, Kemenag Kabupaten Lingga, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Alim ulama, Cerdik pandai. ( juhari)

BACA JUGA : Lanal Ranai Terima Kapal Vietnam Hasil Tangkapan KRI Yos Sudarso 353

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here