Zifwan Jual Lahan Bukan Miliknya, Idris Laporkan Zifwan ke Polisi

0
287

Merangin, Independennews.com — Idris selaku pemilik tanah merasa dirugikan oleh temanya sendiri karena lahan miliknya telah dijual oleh temannya yang bernama Zifwan, tak terima perbuatan pelaku, idris ambil langkah melaporkan pelaku ke peihak berwajib.

Kata Idris, tanah yang telah dijual oleh Zifwan, berawal ketika saya mendapat lahan warisan dari orang tua saya. Dan beberapa tahun kemudian Idris mempercayakan lahan tersebut untuk digadaikan kepada Zifwan dengan perjanjian sesudah tanaman berumur dua (2) tahun, lahan seluas tiga (3) hektar itu di bagi dua antara idris dan zifwan. Tetapi zifwan juga menjual lahan yang menjadi hak saya.

“Saya tidak terima lahan yang menjadi bagianku ikut dijual oleh Zifwan, atas perbuatan Zifwan saya melaporkan kasus ini kepolres Merangin.” ujarnya

Menurutnya, lahan seluas tiga hektar ini merupakan pemberian orangnya. Tapi karena zifwan butuh biaya, lahan itu di gadaikannya dengan perjanjian tidak ikut bagianku, namun bagianku malah ikut dijualnya.” Terangnya

Atas perbauatan Zifwan, Idris mengaku telah melaporkan kejadian ini ke polres merangin, namun hingga kini belum juga ada titik terang yang ia dapatkan.

Dia juga berharap agar pihak berwajib segera menindaklanjuti perkara ini.

“yah, Saya harapkan kepolisian polres marangin segera menindaklanjuti laporan saya ini, “ucapnya

Selain itu, Idris juga meminta bantuan dan telah memberikan kuasa kepada LSM Mawar Berduri Indonesia untuk mendampinginya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Ditempat terpisah, Martin Saragih ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Mawar Berduri Indonesia membenarkan bahwa pihaknya telah menerima kuasa dari idris dalam permasalahan yang dihadapinya.

” yah kita terima kuasa dari idris, dan selanjutnya Kita juga telah menyurati pihak Polres dan Desa setempat untuk segera menyelesaikan sengketa lahan tersebut.” ungkap Martin

Ditambahkan martin, kami harapkan sengketa ini tidak berlarut larut, dan segera diselesaikan. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.