Penutupan Kantor Gojek Lukai Hati Ribuan Rakyat yang Menggantungkan Hidup Sebagai Supir Gojek

0
550

BATAM, independen news.com –Benarkah penutupan kantor Gojek solusi terbaik untuk Batam. Meskipun harus melukai sebahagian warga Batam,  Pemerintah kota Batam melalui Dinas Perhubungan telah mengambil sikap untuk menyegel kantor Go-jek yang terletaknya di samping BTN Pelita, Batam, Selasa (3/10/2017).

Kantor yang selama ini digunakan oleh anggota Gojek melakukan urusan administrasi pelayanan gojek, kini telah di segel menggunakan garis line sat pol pp oleh Dinas perhubungan kota Batam. Penutupan kantor Gojek itu dilakukan karena diduga kantor tersebut tidak mengantongi izin seperti tertulis dalam pengumuman yang ditempel di dinding kaca kantor Gojek.

” Penyegelan atau penutupan tersebut telah sesuai UU 3/1982 tentang wajib daftar perusahaan, UU 22/2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dan Permenhub PM/26/2017 tentang penyelengara angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Menurut salah seorang pengedara Gojek kepada independen news.com, yang tidak mau namanya di publikasikan bahwa dengan ditutupnya kantor Gojek itu, mereka kebingungan untuk mencari pekerjaan dalam situasi batam yang sedang dalam keterpurukan.

“kemana lagi kami bisa mencari pekerjaan sementara perusahaan banyak yang tutup, kami melakukan pekerjaan sebagai supir gojek untuk menyambung hidup. Semenjak keluar dari pekerjaan galangan kapal saya sudah beralih ke Gojek untuk menyambung hidup. Lalu kemana kami mencari nafkah untuk anak dan istri.”ujar sumber yang mengaku sebelum gabung Gojek ia bekerja di galangan kapal.

Lanjut sumber, kemana lagi kami mencari pekerjaan, sekarang sulit memdapatkan pekerjaan.

“ko setega itukah pemerintah kota batam menutup mata mual ribuan masyarakat Batam yang menggangtungkan hidupnya di Pekerjaan sebagai supir gojek, jika pemerintah tetap bersekuku menutup gojek dibatam, silahkan tetapi seyokyanya memberi solusi dengan menyediakan lapangan pekerjaan.”katanya

 

Sampai berita ini diunggah, Kadis perhubungan kota Batam Yusfa hendri belum dapat ditemui dengan alasan sibuk.

(g01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.