Kadis Kominfo dan Statistik Bersama Pejabat Telkom Tinjau Titik Jalur Pemasangan Kabel Optik

0
316

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Kepala Dinas Kominfo dan Statistik melakukan survey di sejumlah titik daerah dalam rangka peningkatan dan penguatan sinyal 4G LTE Pasca Gerbangdutas 2020, peninjauan itu dilakukan pada Selasa (17/03/2020) kemarin.

Kehadiran pihak Telkom Group memenuhi undangan Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Anambas, sekaligus meninjau dimulainnya pekerjaan pemasangan fiber optik indihome Telkom di Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Kute Siantan.

Adapun pejabat Telkom Group yang turut menghadiri undangan gerbangdutas yakni Deputy EVP Telkom Sumatera Bambang Haryasena dan GM Witel Kepulauan Riau Munawir, GM Telkomsel SUMBAGTENG Alvo, Manajer Service Network Area Kepri Andi Suapri dan beberapa tim telkomsel.

Dengan hadirnya pejabat Telkom Group ini diharapkan dapat memastikan dilakukannya perluasan jaringan dan meningkatkan layanan 4G LTE di beberapa lokasi di Kabupaten Kepulauan Anambas setelah pencanangan gerbangdutas yang dicanangkan kemaren tanggal 16 maret 2020 lalu.

Pemasangan kabel optik telkom ini akan dilakukan di dua kecamatan sebagai komitmen Telkomsel melanjutkan pembangunannya setelah melakukan pemasangan kabel optik di wilayah Kecamatan Siantan.

Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Jefrizal mengatakan, pemasangan kabel optik yang sedang dikerjakan nantinya akan menghubungkan site bts Tower Tebang Ladan melalui Desa Putik dan Desa Payakmaram.

“Jaringan kabel optik iti nantinya akan menyediakan layanan produk indihome Telkom dan meningkatkan layanan 4G LTE bts Tower Telkomsel di dua Kecamatan yakni Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Kute Siantan. Kita sudah lakukan peninjauan beberapa titik jalur pemasangan kabel bersama Pejabat Telkomsel, untuk dilakukan pemetaan dalam rencana peningkatan layanan sinyal 4G LTE Telkomsel di wilayah kepulauan Anambas.”Terang Jefrizal

Peningkatan jaringan Optik ini juga akan mendukung pencanangan Gerbangutas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan mempercepat mewujudkan sejumlah Program yakni :
1.Program pengembangan pemasaran pariwisata ;
2.Program peningkatan Promosi dan Kerjasama investasi;
3.Program percepatan pelaksanaan E-commerce bagi pelaku UKM dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes);
4.Program Pengembangan dan Perluasan Jaringan Teknologi, Komunikasi dan Informasi ;
5.Program Pelayanan Informasi Publik;
6.Program Manajemen Pelayanan Pendidikan ;
7.Program Manajemen Pelayanan Kesehatan ;

  1. Program sektor perikanan

Dengan hadirnya para pejabat Telkom Group di Anambas Pemerintah Daerah KKA sangat mengapresiasi komitmen telkom group dalam membangun daerah perbatasan.

“Anambas secepatnya merasakan merdeka sinyal 4G LTE sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital apa yang menjadi program pemerintah pusat.”Pungkas Jefrizal (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here