Penggunaan Dana Desa Jambu Dinilai Sangat Tepat

0
151

Tebo, Independennews.com –Pemanfaatan Dana Desa (DD) bila dipergunakan secara tepat sasaran sangat berefek pada kepentingan masyarakat. Seperti halnya di Desa Jambu yang penggunaan DD mereka di pergunakan untuk pembangunan alat transportasi penyeberangan sungai menuju kebun warga desa.

Salah seorang warga Desa Jambu yang tidak mau namanya di publikasikan kepada independennews.com, Kamis (9/11/18) mengatakan, pemanfaatan DD di Desa Jambu untuk penyediaan alat transportasi penyeberangan sungai sangat dirasakakan manfaatnya.

“kami sangat merasakan manfaat alat tranfortasi penyeberangan itu. Karena dengan adanya alat transportasi penyeberangan sungai ini, warga yang hendak ke kebun mereka tidak kesulitan lagi. Bahkan untuk membawa hasil kebun, warga dapat dengan mudah membawa hasil kebunnya dengan menggunakan alat transportasi penyeberangan.” terangnya

Hal senada disampaikan kepala Desa Jambu Mashuri, dengan tersediannya alat transportasi penyeberangan sungai ke kebun, warga rajin berangkat kekebun.

“Mereka dengan mudah menyeberangi sungai karena alat tranportasi sudah tersedia. Kepada warga Kita harapkan agar sama sam menjaga dan merawat alat tersebut.” ujarnya

Penyediaan alat tranportasi penyeberangan ini, Kata Kades, bahwa penyediaan alat transportasi penyeberangan sungai ini merupakan salah satu perwujudan dari visi dan misinya sewaktu pencalonan lalu.

“Anggaran pembuatan ponton tersebut, kita ambil dari anggran Dana Desa, sementara tujuan penyediaan ponton penyeberangan sungai itu, guna meringankan beban warga yang hendak kekebun.” kata Kades

Jika sebelumnya warga yang hendekak kekebun mereka harus menempuh jarak jauh, tapi sekarang dengan tersediannya ponton penyeberangan sungai ini, warga bisa menempuh kebun dengan jarak dekat. Bahkan ponton ini juga bisa jadi akses ke Kecamatan serai serumpun tepatnya SP 1.

“Saya sangat yakin potensi ini dapat membuka peluang lebih banyak lagi Karena penyebrangan ini jadi akses penghubung antar kecamatan yang sangat dekat.” tutupnya. ( BK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.