Pengendara Korban Pecah Ban Keluhkan Jalan Berlobang Didepan Polres Rokan Hilir

0
209

 

 

ROKAN HILIR, Puluhan kendaraan minibus mengalami pecah ban didepan Kantor Polres Rokan Hilir, yang diakibatkan kerusakan jalan berlobang menganga persis 30 meter sebelum polres Rokan hilir, arah Balam menuju Dumai.

Selain itu juga terdapat kerusakan jalan berlobang persis 200 meter setelah Polres Rokan Hilir.

Salah seorang Pengendara roda empat mini bus korban mengalami pecah ban, Gusman Pemred media ini mengatakan, pihaknya sangat menyanyangkan kondisi kerusakan jalan berlobang persis di depan kantor Polres Rokan Hilir yang menyebabkan puluhan kenderaan minibus terperangkap lobang tersebut.

“Roda ban kenderaan kami masuk lobang dan menyebabkan ban kenderaan kami pecah, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi setidaknya sudah ada puluhan kenderaan mini bus pecah ban, dan lobang tersebut tentu sangat berbahaya kepada pengendera sepeda motor,”ujarnya Gusman

Untuk menghindari korban jiwa dari pengendara roda dua atau sepeda motor, Pemilik media ini berharap Dinas terkait segera melakukan upaya perbaikan agar tidak menimbulkan korban jiwa terutama bagi pengendara roda dua.

“Bisa kita prediksi jika sebuah kenderaan roda dua masuk lobang tersebut, bisa-bisa merenggut nyawa pengendara, karena roda mini bus saja langsung pecah,” ujar pemred Independennews.com ini.

Agar tidak terjadi korban laka lantas, Pemred Independennews.com langsung melaporkan kondisi jalan berlobang itu kepada Oknum Polisi Jaga di Pos Masuk Polres Rokan Hilir. Pada Selasa (6/1/21) Pukul 03.40 WIB dini hari tadi.

Pengendara lain yang menjadi korban pecah Ban Hidayat mengatakan, bahwa dia sangat kaget dengan pecahnya ban kenderaan yang ia kemudikan. Karena yang ia bawa dalam kenderaan adalah seluruh keluargannya.

“Untunglah tidak sampai mobil kami tak terjungkal bang, tapi sempat membuat kami sekeluarga spot jantung,”ucapnya

Dia juga heran jalan rusak berlobang penyebab kederaannya pecah ban berada tak jauh dari Kantor Polres Rokan Hilir, atau hanya sejauh 30-40 meter sebelum Kantor Polres, dan jalan rusak berlobang sekitar 20 meter sesudah Kantor Polres Rokan Hilir dari arah Balam menuju Duri.

“Kami sebagai pengendara berharap, dinas terkait segera melakukan perbaikan setiap lobang yang ada. Beruntung tidak ada kecelakaan parah, bagaimana jika korban lobang tersebut adalah pengendara roda 2, tentu akan sangat berbahaya,” ujarnya

Hidayat menambahkan, semoga saja tidak korban laka lantas akibat yang disebabkan jalan rusak berlobang itu, terlebih bagi pengguna kendaraan roda dua.” Tutup Hidayat (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here