Pemkot Sungai Penuh Siapkan Rp25 Miliar Tangani Covid 19

0
239

SUNGAIPENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kota Sungai Penuh terus bergerak menangani penyebaran Virus Corona (Covid 19), termasuk penanganan dampak sosial yang ditimbulkan. Bahkan penanganan Pandemi Covid 19 ini, pemda juga sudah menyiapkan dana sebesar Rp 25 miliar.

Hal ini diungkapkan juru bicara gugus tugas penanganan CoVid 19 Kota Sungai Penuh, M.Rasyid, kepada awak media usai rapat tim gugus tugas yang juga dihadiri langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB), di posko Gugus tugas, ruang aula kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (13/4).

“Penanganan kesehatan dan dampak sosial ekonomi akan menjadi fokus perhatian kita,” ujar M.Rasyid.

Bantuan bagi warga Kota Sungai Penuh terdampak Virus Corona, menurut M.Rasyid , dijadwalkan akan mulai didistribusikakan mulai 20 April 2020 mendatang dan akan diserahkan secara simbolis oleh Wako AJB.

“Besaran bantuan bagi warga kurang mampu akan difinalisasi dalam beberapa hari kedepan. Bantuan tersebut berupa 24 kg beras per bulan diberikan selama 3 bulan, terhitung bulan April, Mei dan juni.”ujar Rasyid

Selain itu bantuan bagi warga tidak mampu yang telah menerima bantuan non tunai senilai Rp 200.000 dari Pemerintah Pusat, Kata Rasyid, Pemerintah kota akan memberikan tambahan bantuan beras sebanyak 16 kg perbulan selama 3 bulan kedepan.

” Untuk pelaksanaannya Kita akan segera mengundang para camat untuk membahas tindaklanjutnya,”ujar Rasyid.

Sementara itu Kepala Bappeda, Joni Zeber, mengungkapkan, Pemkot Sungai Penuh saat ini tengah mengkaji besaran bantuan bagi warga masyarakat terdampak Corona seperti buruh, tukung ojek, dan pekerja sektor informal lainnya.

” Intinya Pemkot Sungai Penuh akan membantu warga yang merasakan dampak dari penyebaran virus Corona ini,” tegas Joni.

Ditempat yang sama, sebelumnya, Pemkot Sungai Penuh menerima bantuan berupa sarung tangan sebanyak 900 pasang dan APD 3 paket dari Bank Jambi cabang Sungai Penuh yang diterima Walikota H.Asafri Jaya Bakri. (Hms/APN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here