Pemko Sungaipenuh Gelar Kompetisi Pelajar

0
235

SUNGAIPENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh menggelar lomba KSN, O2SN, FLS2N, LCC GSI, ditingkat kota sungai penuh yang diikuti oleh pelajar tingkat sekolah dasar (SD),MI,SMP dan MTS.

Kegiatan perlombaan ini, dibuka oleh Wali Kota Sungai Penuh H.Asafri Jaya Bakri (AJB) diwakili oleh Sekda Munasri, Sabtu (14/3/20)

Pembukaan lomba KSN, OSN, O2SN, FLS2N, LCC, GSI, dihadiri ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Kepala Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah dan para guru se kota sungai penuh.

Munasri selaku Sekda Kota Sungaipenuh menyampaikan, kegiatan lomba antar sekolah ini bertujuan untuk membentuk karakter dari perserta didik dan mencari bibit unggul dibidangnya masing-masing, sesuai dengan bakat dan minat dari perserta lomba.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Sungaipenuh Dr, Hadiyandra menyampaikan, bahwa lomba ini untuk mencapai Kota Sungaipenuh Cerdas ditahun 2021. Pendidikan harus menjadi tonggak utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kegiatan lomba tersebut akan kita diselenggarakan dari tanggal 17- 28 Maret 2020. Jumlah Peserta yang akan ikut perlombaan sebanyak 867 siswa” baik dari Sekolah Dasar (SD),/MI,SMP/MTS.”ujarnya

Kadis Pendidikan Kota Sungaipenuh menambahkan, kompetisi tersebut untuk dapat meningkatkan semangat sekaligus mendorong keberanian siswa-siswi untuk bersaing secara sehat dan sportif.

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here