Bupati Kerinci Adirozal Lantik 51 Kades Terpilih di Zona 1

0
44

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Bupati Kerinci Adirozal melantik 51 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 lalu, pada Selasa (25/2/20) bertempat di gedung serbaguna Dusun Baru Sulak, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Bupati Kerinci Adirozal melantik 51 Kades yang terpilih di Zona 1 dari 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Air hangat, Air Hangat Timur,Air hangat barat, Siulak, Siulak Mukai, Gunung Kerinci, kayu Ari,kayu Aro Barat dan gunung tujuh.

Pelantikan 51 Kades ini dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Kerinci No.141/Kep.28/2020 tentang pemberhentian pejabat Kepala Desa dan pengesahan pengangkatan Kepala Desa terpilih di Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan dan diangkat sumpah Kades. Momen pelantikan ini harus menjadi pintu gerbang perubahan ke arah yang lebih baik dan berkeadilan.

“Kepala Desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpah dapat memaknai momen ini tidak disikapi secara berlebihan, melainkan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipandang sebagai pengukuhan amanah masyarakat,’ ujar Adirozal

Adirozal menambahkan, pelantikan adalah perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten, “untuk itu, saya tegaskan, Kades harus benar-benar bisa menjalankan fungsi pemerintah, peka dan peduli terhadap persoalan di desa, karena Kades orang pertama paling mengetahui kejadian wilayah masing-masing.”Pungkasnya

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.