Pemkab Pamekasan Lakukan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

0
928

Pamekasan, IndependenNews.com-Sebanyak 157 pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami pergeseran Jabatan. Adapun pejabat yang dimutasi pada tingkat eselon, yakni 148 Eselon III-IV, 9 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Camat dan 3 Lurah.

Rotasi para pejabat itu, menyusul digelarnya pelantikan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Drs. KH. Kholil Asy’ari, di Pendopo Agung Ronggosukowati, Selasa (17/10/2017). Berdasarkan Surat Keputusan Bupati tersebut dibacakan langsung oleh Lukman Hedi Mahdia, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pamekasan.

“Mutasi ini hal yang biasa untuk penyegaran dan memaksimalkan kinerja di Pemerintahan Kabupaten Pamekasan,” Kata Khalil As’ary, Selasa (17/10/2017).

Sejumlah pejabat yang dimutasi antara lain; (Rahmad Kurniadi Suroso) Kabag Pembangunan dimutasi menjadi Sekretaris Bappeda, dan (Prama Jaya) Kabid TK/SD Disdik Pamekasan dimutasi sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemkab Pamekasan.

Selain itu sejumlah pejabat Eselon III dan IV yang menduduki posisi baru seperti: (Syaifullah Farid, SH, MH) menjabat Kabag Kesra Pamekasan, (Nur Hidajatul Firdaus, MSi) Kabag TU dan Kepegawaian Pemkab Pamekasan, (Moh Sjaiful Arifin MSi) Kabag Administrasi Pembangunan Dan Insfrastruktur, (Akhmad Basri Yulianto, SH, MSi) Kabag Layanan Pengadaan Barang dan jasa.

Sedangkan, (Syaiful Haq Ramri) Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, (R Moh Tjipto Djajadi, SH) Sekretaris Disperindag Pamekasan, (Agus Fatahillah S.Sos, MMPub) Sekretaris Diskominfo Pamekasan, (Fathorrahman MSi) Sekretaris Disdik Pamekasan. Sementara, (Mohammad Jasin, MSi) sebelumnya Sekcam Pakong promosi Camat Waru. Sedangkan Camat Waru, (Drs Fathorrahman, MSi) dimutasi sebagai Camat Pademawu.

Pergeseran juga terjadi di sejumlah lurah akibat PLT dan Kekosongan sebelumnya, kini Lurah Gladak Anyar Kec Kota Pamekasan dijabat (Moh. Salehudin, SSos) Lurah Bugih, Kec Kota Pamekasan dijabat (Syaiful Arif Azzam, SH) dan Luruh Kowel dijabat (Zainal Mistuki Arifin SE, MM). Sementara Kepala Upt Ralita Kominfo dijabat (Argina Barkat Rahmatullah SSos), termasuk jabatan Kepala Sekolah dan puluhan Kabid dan Kasi di Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Pamekasan total 157 orang dimutasi.

Usai pembacaan nama-nama pejabat yang dimutasi, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada 148 pejabat eselon III dan IV tersebut. Kemudian dilanjutkan penyematan tanda jabatan kepada dua Camat dan empat Lurah.

“Tidak ada yang aneh dengan mutasi ini, ini sudah dilakukan rapat khusus dengan Baperjakat tentunya dengan sebelumnya sudah kordinasi dengan Bupati (Achmad Syafii) sebelum non aktif,” Tegas Wabub Drs. Khalil As’ary.

Mutasi Jabatan tersebut menjadi yang terakhir dilakukan karena menurut aturan 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir tidak ada lagi mutasi.

“Kami berharap ini bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat meskipun masih tidak semua Pejabat yang kosong dapat terisi,” harap Khalil.

 

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here