Aksi Unjuk Rasa Petani Tebo Diterima Anggota DPRD Tebo

0
421

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Keluarga Besar Petani Tebo (FKBPT) di wilayah Kabupaten Tebo menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tebo, Senin (16/9/19).

Massa FKBPT kecewa atas sikap Bupati Tebo yang tidak berkenan menemui massa, hingga massa beralih ke gedung DPRD Tebo.

Adapun aspirasi dan tuntutan massa FKBPT adalah untuk menyampaikan aspirasi penolakan RUU pertanahan dan meminta agar bupati mengeluarkan rekomendasi pelepasan kawasan hutan untuk di jadikan wilayah kelola dan wilayah Adat, serta menghentikan penggusuran lahan di wilayah forum keluarga besar petani Tebo.

Ujuk rasa petani di depan Kantor DPRD Tebo, massa akhirnya diterima anggota DPRD Tebo Syamsu Rizal Se.M.Si yang
langsung menemui massa dan menyapaikan bahwa tuntutan massa sudah disampaikan nya dalam Forum Asosiasi DPRD se-indonesia.

“Belum lama ini, saya tegaskan bahwa apa yang menjadi tuntutan bapak bapak dan ibu ibu, saya sudah sampaikan melalui Forum Asosiasi DPRD se-Indonesia tentang penolakan RUU pertanahan,”ujar Rizal untuk menenangkan massa dari atas mobil terbuka milik massa.

Dia juga menyinggung terkait adanya Perusahaan yang menggarap lahan ribuan hektar diperbolehkan. Sementara masyarakat cuma beberapa hektar saja dilarang.

“Kita juga dari DPRD Tebo mempertanyakan akan adanya izin Perusahaan menggarap sejumlah lahan, sementara untuk masyarakat dilarang. Ada apa?. Terkait tuntutan FKBPT hari ini. DPRD Tebo tidak punya kewenangan, namun hal ini adalah wewenang Provinsi untuk merubahnya,” pungkas Idai. (HRF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here