Bekerjasama RSBP Batam, dClinik Segera Bawa Technologi Baru Bidang Kesehatan Ke Batam

0
223

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Direktur Rumah Sakit BP Batam dr Sigit Riyarto besama CEO dClinic International Richard Satur dan dClinic Representative Stephen Moo mengungkapkan adanya kepastian Kerjasama antara Rumah Sakit Badan Pengembang (RSBP) Batam dengan dClinic di Bidang Program Kesehatan serta Blockchain.

“Ya, hari ini sudah ada kepastian konkrit kerjasama sekaligus penandatangan kerjasama antara RSBP Batam dengan dClinic, dengan hadirnya dClinik di Batam akan memjadi pusat kesehatan Vitalitas, Kecantikan, Kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat kota Batam,”ujar dr Sigit dalam sebuah konfres, Jumat siang (28/6/19) bertempat di Coffee Room Marketing Center BP Batam.

Dikatakan Sigit, bahwa dClinik akan membawa teknologi baru ke Batam dibidang kesehatan, kerjasama RSBP dengan dClinik juga akan saling tukar rujukan pasien.” RSBP boleh merujuk ke dClinik dan dClinik juga bisa merujuk pasiennya ke RSBP Batam,” ucapnya

Sementara itu, CEO dClinic International Richard Satur mengatakan pihaknya sangat serius membawa tehnologi digital terbaru dibidang kesehatan, kebugaran, vitalitas, bayi tabung dan kecantikan di Kota Batam.

Menurutnya, kondisi kota Batam salah satu daerah di indonesia yang sangat strategis, dan masyarakatnya sangat berpotensi. Oleh karena itu, kami sangat serius berinvestasi di Batam, keseriusan kami itu dengan segera terealisasi dalam tahun ini yaitu segera membukanya kantor di Batam.

“Untuk sementara kantor ini nantinya akan dikelola oleh 10 orang, namun tahun depan kita akan merekrut ratusan karyawan,” ujarnya

Lanjut Recard mengatakan, untuk mendukung kegiatan ini dClinik menggandeng Rumah Sakit BP Batam.” kami sangat optimistis dengan adanya kerjasama bidang kesehatan ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Indonesia karena potensinya luar biasa.

“Dudukungan dan support dari berbagai pihak sangat besar, sehingga investasi kita tidak main main bisa mencapai jutaan dolar dalam beberapa tahap kedepan dan diharapkan akan sangat mempengaruhi perekonomian Batam, dan perekonomian indonesia secara umum.” katanya

dClinic Representative Stephen Moo mengatakan dClinik akan membuka cabang klinik di Rumah Sakit BP Batam, pasien dClinik akan datang ke RS BP Batam dan pelayanan kesehatan bagi pasien dClinik akan dikelola oleh dKlinik. Namun RSBP dengan dClinik saling mendukung.

dr Sigit menambahkan apa yang mereka sediakan adalah pusat vitalitas kurang lebih menjaga kesehatan dan meningkatkan kesehatan contohnya adalah cara olahraga seperti yoga dan cara minum pitamin atau upaya upaya yang sifat nya membuat orang tambah sehat.

“jadi apa yang mereka akan sediakan tidak akan bersaing dengan yang sudah ada, karena bentuknya semacam aplikasi dengan tidak ada jenis smard semacam upaya untuk kecantikan dan lain-lain.” Ujar Sigit

Dikatakan Sigit, di Kota Batam merupakan daerah yang pertama kali dibuka, walaupun mereka punya berencana akan membuka di Bali dan Jakarta.

Batam adalah yang pertama, bulan Mei lalu baru penandatangan dan sekarang sudah komplit, setelah ini mereka juga akan buka di India.

“Pertama adalah orang batam karena menurut mereka Batam sangat inovatif, dan menganggap bahwa orang-orang Batam punya keinginan maju kedepan.” katanya (*3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.