Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hari Jadi Ke 487, Peserta Mengenakan Pakaian Adat dan Batik

0
557

PAMEKASAN , IndependenNews.com – Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari bersama dengan segenap jajarannya menggenakan pakaian adat Madura dalam melaksanakan Apel Upacara memperingati Hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 487 di lapangan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Jum’at, (03-11-2017) Madura, Jawa Timur.

Dalam apel upacara tersebut semua peserta menggunakan bahasa Madura, baik pembawa acara maupun komandan upacaranya.

Upacara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan mulai pukul 07.15 WIB dan bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Pamekasan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, selamat atas hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 487 kepada seluruh masyarakat Pamekasan, semoga perjalanan dalam mengingat hari jadinya kita dapat memperoleh tuntunan dan panutan yang merupakan pesan dari Raja Pamekasan Ronggosukowati dari tahun ke tahun.

“Dengan adanya sejarah Pamekasan ini, maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merawat, mengembangkan dan memajukan Kabupaten Pamekasan dengan mengembangkan etos kerja yang lengkap dan membangun Pamekasan lebih baik kesejahteraannya,” katanya.

Dari semua yang ada, kita harus ingat dan memahami serta menghayati dengan nilai-nilai spiritual dan kultur budaya masyarakat Pamekasan yang religius.

“Untuk menumbuhkan nilai-nilai spiritual dan kultur budaya, hanya bisa kita tampakkan apabila kita bisa menghayati dan memahami ajaran-ajaran agama yang baik,” ujarnya.

Sementara itu tema dalam hari jadi Kabupaten Pamekasan tahun 2017 adalah Hari Jadi Pamekasan ke 487 Milik Kita Bersama.”

Lebih lanjut Wakil Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, namun pihaknya percaya dengan semangat dan kesungguhannya demi kemajuan seni budaya daerah di Kabupaten Pamekasan, kita semua dapat mewujudkan masyarakat Pamekasan yang cerdas, berkepribadian teguh, berdaya dan mempunyai budaya.

“Saya ucapkan selamat hari jadi Pamekasan ke 487, mari kita bersama-sama mewujudkan perubahan,” pungkas Wabub.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here