Pemkab Lingga dan Kementerian Pertanian Lakukan Penanaman Padi dan Panen Raya

0
462

IndependenNews.com , Lingga — Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Kementrian Pertanian RI diwakilkan oleh Staf Ahli Menteri Pertanian RI Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional DR Ir Matsyukur melakukan panen raya sekaligus penanaman padi, Sabtu (17/2/18) di Sungai Besar, Bukit Langkap, Lingga, Kepulauan Riau.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, bahwa program yang ada dapat terus dijalankan dengan simultan.

“investasi pertanian, perikanan dan peternakan akan dijalankan.Tetapi untuk menjalankan program tersebut secara simultan, semua orang tahu bahwa sehebat apapun SDM yang kita siapkan, kalau dana tidak ada, maka tidak bisa berjalan juga.”ucap Alias Wello.

Meski demikian, Alias Wello yang akarap di sapa Awe ini, tetap mendorong agar berlaku optimis. Dia juga mengajak kebersamaan merupakan salah satu kunci untuk melaksanakan komitmen yang ada. Oleh sebab itu, kita tetap berjalan dengan optimis.

“kita harus tetap berupaya dan obtimis semua program bisa kita laksanakan untuk kemajuan bersama, Tidak ada hal yang mustahil, jika kita bersama dan betul-betul punya komitmen bersama untuk melaksanakannya.In Sya Allah sukses.”ujar Awe memotivasi

Sementara itu, Matsyukur menyampaikan bahwa Program yang telah dilakukan oleh Pemkab Lingga pada sektor pertanian sangat di dukung dan direspon positif Kementerian-RI.

” Kementrian Pertanian sangat memberikan perhatiannya. Saya akan sampaikan kepada Bapak Menteri, apa yang saya lihat dan saksikan hari ini. Dan tidak kalah pentingnya lagi, lahan terbatas dan satu-satunya yang harus kita tempuh adalah teknologi. Biar hasil perhektarnya jadi tinggi.”Kata Matsyukur.

Matsyukur menambahkan jika pihaknya mendapatkan informasi, kalau potensi yang ada tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal saja.

“Saya dapat informasi bahwa di Lingga ada potensi bukan hanya untuk kebutuhan pangan di Lingga, tetapi juga ada potensi untuk eksport ke Luar, “Kata Matsyukur.(es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here