Pemkab Katimun Kembali Raih WTP dari BPK

0
100

KARIMUN, Bupati Karimun, DR H Aunur Rafiq menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua unsur terkait, dalam penyelesaian LKPD tahun anggaran 2019.

“Walaupun dalam kesibukan kita menghadapi pandemi COVID-19, tetapi kita mampu memberikan hasil terbaik dengan menyelesaikan LKPD tahun anggaran 2019 dengan benar, tepat waktu,” kata Aunur Rafiq, usai kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 melalui virtual meeting atau video converence dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kepulauan Riau, di gedung Nasional, Sabtu (30/5/2020).

Dikatakan Rafiq, opini WTP dari BPK bukan berarti tidak adanya kekurangan dalam pengelolaan keuangan daerah. Oleh karena itu, setiap catatan BPK sesuai LHP yang diterimanya sesegara mungkin akan ditindak lanjuti sesuai petunjuk BPK.

“Kita akan patuh, melakukan pengelolaan keuangan dengan akuntabel dan selalu mengikuti petunjuk BPK. Opini BPK ini pula merupakan output dari itu semua, penggunaan keuangan kita sudah dianggap lebih baik dan akuntabel atau dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Bupati Karimun Rafiq menyebutkan, WTP ini diraih tidak hanya merupakan hasil kerja Bupati dan Wakil Bupati saja. Tetapi berkat kinerja yang baik oleh seluruh aparat Pemkab Karimun yang telah bekerja dengan benar dan mengikuti petunjuk UU dan peraturan pemerintah.

“Ini usaha dan kerja keras dari semua unsur terkait, terutama kepala SPKD beserta jajarannya serta atas bimbingan Pak Sekda dan Kepala Inspektorat sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud. Ini juga berkat sinergitas pemerintah dengan DPRD Kabupaten Karimun,” imbuhnya

Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat, memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Karimun dalam menyelesaikan LKPD 2019.

“Kami selaku pimpinan legislatif memberikan apresiasi atas kinerja eksekutif Pemerintah Kabupaten Karimun atas kerja kerasnya sehingga pada tahun ini kembali bisa meraih predikat opini WTP dari BPK atas hasil pemeriksaan LKPD tahun 2019.” (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here