Pekerja Galangan Kapal Tewas Mengenaskan, Usai Terjatuh di PT. ASL Tanjunguncang

0
472

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM – Kecelakaan kerja terjadi di Lokasi Dock Galangan Kapal PT. ASL Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji. Dalam peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan 1 (satu) orang tewas ditempat usai terjatuh dari ketinggian.

Korban diketahui bernama Patrick Nathanael Sitompul, warga Perum Taman Laguna Indah Blok C2 No 128 Kec. Sekupang Kota Batam. Kejadian itu terjadi pada Selasa (16/3/ 2021) sekira pukul 08.15 Wib.

Informasi yang dihimpun media ini, pada pukul 08.15WIB, Patrick Nathanael Sitompul berada di atas Deck kapal, sedang membuka tali ikatan kabel panel, kemudian kabel tersebut melorot ke bagian bawah kapal dan menyeret tubuh Korban dan bersamaan jatuh ke bagian bawah kapal.

Saksi lainnya yang saat itu berada bersama-sama dengan korban (safety Subcon) mengatakan melakukan pekerjaan sebagai cleanning di kapal Lady Vik yang sedang melakukan Docking.

“Setelah bekerja di dalam tangki sekitar pukul 09.00 wib karena pekerjaan telah selesai kami pun istirahat, tak berapa lama Korban meminta saksi dan teman nya turun ke bawah untuk menyiapkan tempat untuk menaruh Boks / tong scrup di lokasi jeti.

Kemudian karena kran belum berjalan kami pun istirahat sebentar tak berapa lama tiba-tiba karyawan yang lain berteriak ada karyawan yang jatuh secara spontan saya pun langsung mencoba melihat ke lokasi jatuh dan setelah saya lihat ternyata korban (Fatrik Natail) yang terjatuh.” Ujarnya

Mendengar peristiwa tersebut personil polsek Batuaji turun kelokasi yang dipimpin langsung Wakapolsek bersama Kanit Identifikasi Resta Barelang, Kanit Reskrim Polsek Batu Aji dan Anggota Intelkam Polsek Batuaji, Pers Unit reskrim Sek batu aji dan Unit Inafis Polresta Barelang.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here