Ketua LSM GACD Andar Situmorang SH, Minta Penyaluran Dana BSPS Kota Batam Untuk Diperiksa

0
300
Poto :Ketua DPP LSM Government Against Corruption and Discrimination (GACD) Andar Situmorang, SH

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Terkait adanya dugaan penyimpangan penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kota Batam menimbulkan polemik dari berbagai lapisan masyarakat.

Ada banyak bentuk kejanggalan yang didapati terkait penyaluran dana BSPS tersebut. Dimulai dari tidak tepat sasaran penyaluran, yang mana semestinya dana BSPS ini diperuntukkan kepada masyarakat ekonomi tak mampu.

Namun ironisnya fakta dilapangan justru ada beberapa penerima yang taraf ekonominya boleh dikatakan mampu. Bahkan masih berdasarkan keterangan warga, ada juga warga penerima BSPS yang ditujukan untuk renovasi rumah kontrakan.

Bukan itu saja, selain tidak tepat sasaran, penyaluran dana BSPS ini juga terindikasi korupsi. Antara lain dengan penggelumbungan harga material, dan juga potongan sebesar 500 ribu rupiah dari upah tukang yang diminta kepada penerima.

Menaggapi terkait adanya dugaan penyimpangan penyaluran dana BSPS di Kota Batam, Ketua DPP LSM Government Against Corruption and Discrimination (GACD) Andar Situmorang, SH anggkat bicara.

Kepada wartawan, Sabtu 18/01/2020, Andar Situmorang, SH, Pimpinan salah satu LSM yang sangat disegani di Indonesia meminta agar dugaan penyimpangan dana BSPS ini segera diperiksa.

“Saya minta aparat penegak hukum, Kepolisian, dan Kejaksaan untuk segera memeriksa dugaan penyimpangan anggaran tersebut. Karena dana yang didistribusikan oleh Kementerian PUPR ini diperuntukkan untuk masyarakat miskin, ” tegas Andar Situmorang, SH.

Lanjut Andar Situmorang, SH. “Jangan ada orang yang mencoba bermain – main dengan uang milik Pemerintah. Sebab semua anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah harus dipertanggungjawabkan. Dan saya meminta agar setiap orang yang diduga terlibat dengan penyimpangan dan bermain – main dengan dana BSPS ini untuk segera diperiksa, ” tegas Andar Situmorang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.