Pekerja di Lingga Masuk BPJS TK Masih Minim

0
57

Lingga, Independennews.com — Keikutsertaan Tenaga Kerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Lingga, masih sangat Minim. Berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Lingga pekerja yang masuk jadi anggota BPJSK baru mencapai  4 persen atau 1.939 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Disnaker Lingga, Aang Abubakar, dalam sambutannya sekaligus membuka “Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bersama sejumlah  Perusahaan di Kabupaten Lingga di Hotel One Lantai 2. Selasa (26/2/2019)

Dikatakan Aang, Angka 4 persen tersebut sudah ternasuk dalam 54 perusahaan dan PTT maupun THL.

“Peserta BPJSK saat ini memang baru mencapai 4 persen, dengan jumlah keseluruhan kepesertaan 1.939 orang , dari perusahaan plus PTT dan THL,” katanya

Sosialisasi ini diikuti 50 peserta yang  terdiri dari perwakilan Perusahaan, pemilik toko, Nelayan dan petani selaku peserta mandiri.

Sementara Kegiatan sosialisasi ini terselenggara bekerja sama dengan Disnaker dengan BPJS, yang bertujuan untuk mendongkrak angka kepesertaan dan mencari langkah langkah untuk peningkatan minat masyarakat masuk BPJSK.

Adapun langkah pertama yang dilakukan Disnaker Lingga yakni, membuat surat edaran kepada pelaku usaha, perusahaan perusahaan, toko dan Nelayan.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Tanjungpinang, Rini Suryani berharap usai diadakan sosialisasi dapat meningkatkan angka kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Lingga.

“Jika sebelumnya hanya 4 persen saja, dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkat hingga 50 persen keatas.”ucapnya

Lanjutnya, sosialisasi program BPJSK merupakan program pemerintah, dalam upaya peningkatan minat masyarakat masuk BPJSK, yang tentunya harus bekerja sama dengan pemerintah daerah, agar nantinya seluruh pekerja terdaftar.

“Dalam peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, BPJSK Tanjungpinang setiap tahunnya terus menerus melakukan sosialisasi, tidak hanya lingga, tapi juga di daerah lainnya seperti di Natuna, Anambas, dan lainnya”. ujar Rini. (Juhari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.