Lingga Berpotensi Suplay Air Bersih Ke Batam Tanjungpinang Bintan

0
581

LINGGA- Pemerintah kabupaten Lingga menggelar diskusi terkait mengenai potensi pemanfaatan sumber air yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

Diskusi ini diikuti Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUR, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah kota Batam, Badan Pengusaha Batam, PTM Adhitia Tirta Batam, Pemerintah Kota Tanjung Pinang, Pemerintah Kabupaten Bintan, Universitas Gajah mada Fakultas Teknik, Badan pengkajian dan penerapan teknologi ( BPPT), dengan teknologi pembangunan sumber daya alam, fraktisi pemanfaatan sumberdaya air termasuk energi dan lainnya. Diskusi ini berlangsung di Hotel Harmoni, Nagoya Batam, Sabtu (13/5/2017)

Pelaksanaan ini bertujuan guna memperoleh masukan atau informasi mengenai potensi serta peluang pemanfaatan sumber daya air di Kabupaten Lingga yang bersifat lokal dan spesipik.

Kegiatan ini juga akan menjadi wadah untuk mengumpulkan informasi secara cepat dan konstruktif dari peserta yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengambil gambaran awal mengenai peluang sumber daya air di kabupaten Lingga, memahami masalah- masalah , mengumpulkan ide dan gagasan dari para pakar secara kopetensif mengenai peluang pemanfaatan dan pengelolaan air di kabupaten Lingga, melihat kemungkinan dilakukan distribusi air dari kabupaten lingga ke kota batam, tanjung pinang, kabupaten bintan serta pulau sekitarnya serta menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah kabupaten lingga, mengenai langkah langkah strategis yang di lakukan dalam rangka pemanfaatan dan pengelolaan air di Kabupaten Lingga, mengingat potensi dan pemanfaaatan sumber daya air di kabupaten lingga dan provinsi kepri.

Kegiatan ini sendiri diisi dengan narasumber seperti Bupati Lingga, H Alias Wello, Dr. Ir. Alva Edy Tontowi M.Sc dari UGM, Dr.Ir Arie Herlambang, serta pakar lainnya.(joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here