Paskah Oikumene, ASN dan TNI-POLRI, Khotbah Lourensius Mengajak Umat Teladani Tuhan Yesus

0
636

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Ribuan umat Kristen Kota Batam memadati Perayaan Paskah Oikumene, ASN dan TNI POLRI yang digelar di Lapangan Engku Putri Batam Center, Jumat (3/5/19), mengusung tema “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua” (1 Korintus 15:57-58).

Pada kesempatan tersebut, Khotbahnya yang disampaikan RD. Laurensius. D. Sanga, S. AG, M. HUM, mengangkat Firman Tuhan dari kita suci Markus 16 : 1-8.

Dikatakan Lourensius, bahwa Kebangkitan Kristus sungguh benar dan menjadi inti kekuatan iman umat Nasrani, berita kebangkitan Yesus dalah berita benar dan bukan berita hoax.

“Narasi iman Kristiani sungguh indah, Yesus Raja Damai yang dengan kasih Allah kepada Umat Manusia ia rela turun dari tahtah kemuliaanya, dia Wafat, Mati dan Bangkit,” ujar Laurensius dikutip dari khotbahnya.

Kepada seluruh umat nasrani terkhusus di kota Batam dan secara umum umat nasrani di dunia, Laurensius meminta agar perayaan Paskah Bersama Tahun 2019, sesuai Tema untuk berdiri teguh dan bersikap tegas untuk melakukan pelayanan Kristus dan menyebarkan jala untuk menjaring orang untuk percaya kepada Kebangkitan Yesus Kristus.

“Sesuai dengan Tema kita malam ini. Mari kita berdiri teguh dalam pelayanan dan menyebarkan jala kebenaran dalam kehidupan, dan berpegang teguh kepada Iman kebangkitan Kristus,” Cetusnya disambut riuh jemaat.

Pada perayaan ini, umat Kristiani tampak antusias mengikuti jalan nya acara perayaan Paskah yang dihadiri Jemaat dari berbagai Gereja, umat Nasrani dari ASN,TNI-Polri. Suasana paskah semakin gemuruh ketika artis Jack Marpaung, Moses, Vavel Simanjuntak, Anggi Simanjuntak, Jacoveline, Ferita’s., melantunkan sejumlah lagu lagu rohani.

Pada kesempatan itu, Walikota Batam Muhammad Rudi diwakili Sekda Batam Jefridin saat menghadiri Paskah umat Kristiani ini menyampaika permohonan maafnya karena tidak bisa hadir dalam acara ini, karena alasan Walikota sedang dipanggil Menteri ke Jakarta.

“Beliau, kata Jefridin menitipkan salam dan mengucapkan selamat Hari Paskah kepada seluruh umat Nasrani yang ada di Kota Batam” kata Jefridin dalam sambutannya.

Dikatakan Jefridin Walikota Batam tidak bisa hadir dalam acara paskah itu, karena ada panggilan rapat yang ke-3 oleh Menteri terkait Ex-Officio BP Batam.

“Sudah Ke-3 kalinya Beliau dipanggil ke Jakarta, kita berdoa semoga beliau dilantik sebagai Ex Officio BP Batam,” kata Jefridin.

Pesan beliau yang ingin saya sampaikan adalah ucapan trimah kasih beliau kepada panitia dan umat Kristiani yang ada di kota Batam, sekaligus mengucapkan selamat hari Paskah.

“Bapak Walikota, berharap agar kita tetap menjaga kebersamaan yang sudah terjaga di kota Batam, agar pembangunan dan perekonomian kota Batam bisa semakin maju, mari Kita jaga kebersamaan di kota Batam, agar kota Batam semakin maju”. Pungkasnya . (Pino)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here