Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Mulai, Masyarakat Pemekasan di himbau Taati Peraturan

0
311

PAMEKASAN, Independennews.com — Operasi keselamatan Semeru 2018 dimulai Senin tangal (5/3/2018) dan berakhir 25/03/2018. Kegiatan ini akan bejalan selama 21 hari di seluruh Wilayah pemekasan, Madura, Jawa Timur

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Yudiyono,SH. Mengatakan, kegiatan Operasi keselamatan Semeru 2018 ini sesuai dengan temanya dan Sasaran dari Operasi ini adalah lebih diutamakan di dalam kota.

“melihat prioritas pelanggaran seperti melawan arus lalu lintas baik roda dua maupun roda empat, tidak memakai Hlm, tidak memakai Safety Belt, berboncengan lebih dari satu serta pengendara belum cukup umur dan menggukan HP ketika menyetir. 80.% Prentif dan Preventif 20.% dakgar kasat mata dan potendi laka lantas,” ujar Yudiono di mapolres Pemekasan, Selasa (6/3/18)

Dia juga menegaskan dalam operasi Keselamatan Semeru 2018 kali ini, akan lebih diutamakan dan mengedepankan Teguran terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Sesuai dengan apa yang sudah menjadi agenda dalam operasi kali ini kami sudah mensosialisasikan dengan cara membagikan brosur dan pemasangan Benner, Baleho serta memberikan teguran kepada para pengendara yang melanggar, agar nantinya para pengendera paham dan bisa mentaati peraturan yang ada, titik tekannya untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,”Imbuhnya.

Sementara itu, personil yang di turunkan dalam Operasi keselamatan Semeru 2018 yakni 80 personil dan Gabungan Polres Pamekasan sekitar 64 Personil

” Ini kami tempatkan disetiap titik- titik Rawan dan penjagaan Patroli Serta memberikan penyuluhan Himbauan kepada penguna jalan lalu lintas,” punkasnya.

(Siti Amina/Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.