O2SN Tingkat Kabupaten Lingga Mencari Bibit Atlet Handal

0
60

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional ( O2SN ) / Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN ) SD dan SMP tahun 2020, tingkat Kabupaten Lingga resmi dibuka di oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, Senin (24/2/20) dipusatkan dilapangan Merdeka Dabo.

Pada pembukaan itu digelar upacara yang dikuti setiap kontingen diantaranya kontingen Korwil Kec-Senayang, Tamiang Pesisir, Kec-Katang Bidara, Kec-Lingga, Kec- Bakong Serumpun, Kec-Singkep Barat dan Kec-Kepulauan Posek, Kec-Singkep Pesisir, Kec-Selayar dan Kec-Singkep serta Korwil Kec-Singkep Selatan dan Wasit

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati M.Nizar dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan itu memberikan apreasiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga sebagai pelaksana kegiatan.

” O2SN Tingkat Kabupaten Lingga adalah ajang mencari bibit Atlet handal, kegiatan agenda tahunan dari waktu ke waktu, yang dulunya, kalau saya tidak salah namanya Porseni, kemudian dirubah lagi O2SN dan sekarang dirubah lagi KOSN,” kata M.Nizar

Menurutnya kompetisi olahraga untuk SD dan SMP sederajat ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahim, selain itu juga menjaga persatuan dan saling mengenal diantara sekolah SD dan SMP sederajat di Lingga.

“Mudah-mudahan anak-anak kita bisa sampai tingkat Internasional, untuk mencapai kesana tentu membutuhkan sentuhan dan dukungan dari Pemerintah Daerah,” ujar Nizar

Dia juga berharap agar pembinaan kepada anak anak betul-betul maksimal, dengan harapan anak-anak bisa memperoleh prestasi yang membanggakan, dan mereka mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah.

“Kegiatan kompetisi olahraga siswa nasional ini dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 23 – 26 Februari 2020, bertempat di GOR Wisma Ria untuk cabang olahraga pencak silat dan bulutangkis.

Sementara untuk Stadion Kecamatan Singkep Pesisir untuk cabang olahraga atletik, tempat wisata kolam renang Batu Ampar untuk cabang olahraga renang, Lapangan Merdeka untuk cabang olahraga sepak bola mini.

Pada kegiatan 02SN tahun ini Cabang olahraga yang di seleksi adalah atletik, renang, bulutangkis dan pencak silat.

“Dalam penyelenggaraan untuk tahun ini pihak pemda Lingga bekerjasama dengan seluruh korwil yang ada di wilayah Kabupaten Lingga pada cabang sepak bola mini. Peserta kompetisi olahraga siswa nasional tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 adalah peserta yang lolos seleksi sebanyak 199 atlet, pelatih, dan wasit. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.