Abdul Haris : MTQ V Tingkat Kabupaten Anambas Bisa Hasilkan Qori dan Qori’ah Berkualitas

0
612
Bupati Anambas saat melantik para dewan Hakim MTQ V KKA

Independennews.com, Anambas — Bupati KKA , Abdul Haris secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke V tingkat kabupaten kepulauan Anambas di Kecamatan Jemaja Timur, Kamis malam (15/3/18) Pelaksanaan MTQ V tingkat kabupaten Anambas diawali dengan malam taaruf sekaligus pelantikan para dewan hakim yang dihadiri ribuan umat muslim.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anambas Abdul Haris menegaskan agar dalam pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik, serta diharapkan MTQ bisa mempererat ikatan hubungan tali silaturahmi antar sesama masyarakat kepulaun anambas.

“Malam ini merupakan bukti bahwa masyarakat kepulauan anambas walaupun terdiri dari berbagai suku, budaya dan golongan, bahkan terpisah oleh pulau pulau dan lautan tetap bersatu kokoh dan mampu membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat kabupaten kepulauan anambas di masa yang akan datang,” Ujarnya

Kepada seluruh kafilah kecamatan diharapkan dengan MTQ ini bersama sama mewujudkan masyarakat yang Qur’ni seta berahlak mulia dengan tetap memperkokoh persatuan kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan untuk menuju anambas yang lebih baik berdasarkan iman dan taqwa.

“Pengawasan kepada generasi muda agar lebih ditingkatkan sehingga nanti kita mampu memunculkan Qori dan Qoria’ah terbaik yang bisa kita andalkan untuk bersaing dengan kabupaten dan kota yang ada di provinsi kepri yang dilaksanakan di kabupaten Lingga. Bagi para peserta kami sampaikan selamat bertanding.”Kata Haris

Dia juga berpersan kepada dewan hakim hendaknya senantiasa menjungjung tinggi sikap objektif dan profesional yang tinggi dan dilandasi rasa tulus ihklas sehingga mampu menghindari pikiran yang besifat subjektif, Dewan hakim dirapkan bisa memegang teguh rasa keadilan dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang diucapkan dengan menghindari pertimbangan pertimbangan yang bersifat pribadi , dan sebagai dean hakim merupakan tumpuan dan harapan dalam mencari bibit Qori dan Qori’ah yang terbaik.

Selain itu, Kata Haris DEwan hakim juga harus mentaati aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas sesuai dengan keahliandan kompetensi masing-masing secara maskimal. Menurutnya dewan hakim adalah satu kesatuan yang utuh untuk memberikan penilain untuk memperoleh peserta terbaik. Bahkan dewan merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

‘Tugas perhakiman bukan saj dipertanggungjawabkan kepada masyarakat tetapi dipertanggungjawabkan juga kepada Allah SWT. apabila hal itu dapat dilaksanakan dengan baik saya yakin dan percaya MTQ V tingkat kabupaten Anambas tahun 2018 bisa menghasilakn Qori dan Qori’ah berkualitas.”Imbuhnya

Mengakhiri sambutannya Bupati Anambas Abdul Haris melantunkan pantun yang disambut riuh masyarakat dan perserta Kafilah dalam acara pembukaan MTQ ini.

” Jangan sembarang bermain bedil
Bedil dibuat dari kertas
kepada dewan hakim bersikaplah adil
supaya dapat kalifah yang berrkualiats.

” Sungguh indah Burung Jelaik
Terbangnya tinggi jatuhnya ke Tanah
Dewan hakim telah dilantik
jalankan tugas dengan amanah.

(Firmandani-Anambas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here