Nurdin Basirun : Minta BPKP Bimbing Pemerintah Buat Laopran

0
572

Batam-Gedung Baru Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Riau, di Sekupang, Batam. Senin (28/11/16) diresmikan Kepala BPKP Pusat.

Gedung baru ini terdiri dari tiga blok, setiap bangunan mempunyai ruang kantor, aula pertemuan, klinik, labotrorium, ruang belajar dan lapangan parkir.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepatakan antara BPKP dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri.

Kepala BPKP pusat, Andar Adiperdana mengajak pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepri agar membantu melakukan pengawasan dan pengelolahan terhadap penggunaan uang negara. BPKP perwakilan Kepri harus lebih meningkatkan kinerjanya dan menjalin kerja sama dengan semua pemerintah daerah.

“BPKP Kepri dinilai sudah baik dalam pengawasan, dan kedepan agar lebih meningkatkan pelayanannya,”Harapnya

Pada kesempatan itu Gubenur Kepri, Nurdi Basirun meminta BPKP memberikan bimbingan terkait penyusunan laporan keuangan.

Dia mengaku bahwa pemerintah belum menguasai sepenuhnya membuat laporan berbasis digital yang akuntabilitas. OLeh karena itu Bantuan BPKP sangat dibutuhkan agar dalam membuat laporan pemerintah tidak ada yang salah.

Turut hadir dalam peresmian Gedung Perwakilan BPKP Kepri ini seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri. (binsar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here