Muhammad Dai : Pembahasan LKPJ 2017  Terlambat, Karena Banyak Daya Tidak Sinkron

0
578

Independennews.com, Anambas — Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Anambas tahun anggaran 2017 mengalami keterlambatan. Hal itu terjadi disebabkan banyaknya temuan realisasi pelaksanaan anggaran yang tidak sesuai dengan draf LKPJ yang diserahkan Pemkab Anambas ke DPRD.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Pemkab Anambas tahun anggaran 2017, Muhammad Dai, Selasa (22/5/2018) kepada Media

Dikatakan Dai, keterlambatan pembahasan LKPJ tahun anggaran 2017. disebabkan karena LKPJ yang disampaikan Pemkab Anambas pada 14 April 2018 banyak yang tidak sinkron dengan draf LKPJ. Sehingga kami mengembalikan berkas LKPJ untuk diperbaiki kembali.

“Dalam draf yang diberikan pemkab anambas, setelah diperiksa banyak realisasi anggaran tidak sinkron dari pada OPD. seperti penggunaan anggaran pada Dinas Pendidikan realisasi anggaran dicatat nol sementara faktanya mencapai 90 persen, kemudian pada Dinas Kesehatan, dana kapitasi dari BPJS terealisasi 95 persen tetapi dicatat nol.

“Dari draf tersebut terkesan menunjukkan bahwa OPD di Anambas tidak bekerja pada tahun 2017 lalu, Tetapi atas kesalahan data realisasi anggaran dalam draf LKPJ tersebut. Kami telah memanggil dinas-dinas dan kami telah menyarankan agar LKPJ tersebut disingkronkan kembali.

Selain itu, Kata Dai, pihaknya juga telah memanggil Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balibangpeda), dan ternyata Balitbangpeda dalam memasukkan data sembarangan tanpa berkoordinasi dengan OPD lainnya.

“Bahkan draf LKPJ ini juga sudah dibawa kepada Kementerian Dalam Negeri dan mengembalikan kembali draf LKPJ karena alasan perlu di perbaiki.” Ujar Dai

Dai menambahkan, pihaknya telah mengembalikan berkas LKPJ ke Pemda Anambas. tetapi kita memberi waktu selama 15 untuk memperbaiki, setelah itu akan kita lakukan pengecekan kembali.”katanya (Firmandani )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here