Pesawat Twin Oten Amfibi Milik Pt. Air Fast Mendarat Darurat di Pantai Ocarina

0
258

IndependenNews.com, Batam  — Pesawat Twin Oten Amfibi Milik Pt. Air Fast melakukan pendaratan darurat , Sabtu (10/3/18) sekitar Pukul 13.30 WIB di pinggir pantai kawasan mega wisata Ocarina Kel. Teluk Tering Kec. Batam Kota.

Menurut saksi mata Agus purwono selaku handling air push Bandara Hang Nadim Kota Batam mengatakan, pendaratan darurat dilakukan karena roda pesawat mengalami kerusahan.

” Pesawat Twin Amfibi AIR FAST Indonesia PK-OCK yang mana dipergunakan untuk Tour dengan jumlah penumpang 8 orang dan 2 orang pilot serta Ko Pilot tujuan dari pulau bawah Anambas menuju ke Singapura

Kronologis kejadian Pada pukul 12.45 WIB, pesawat Airpast Indonesia PK-OCK melaksanakan penerbangan dari pulau Bawah (Anambas) tujuan Singapura Via Hang Nadim (Batam), dengan membawa penumpang 8 orang dan 2 orang kru pesawat.

Kemudian Pada pukul 13.10 WIB, saat akan landing di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pesawat mengalami kerusakan pada gear roda pendaratan sehingga tidak terbuka dan pilot mengarahkan untuk pendaratan di air (pantai Ocarina) karena pesawat ini merupakan jenis albatros yang bisa landing di air.

Selanjutnya, Pada pukul 13.30 WIB, pesawat mendarat darurat di kawasan pinggir pantai Ocarina Batam. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut , hanya saja roda pesawat mengalami kerusakan.

Adapun Identitas pilot dan ko pilot pesawat ini yakni :

1. Nama : Pawel krzysztov Wolski
Ttl : Zagrzebiw, 31 Mei 1969
No. Paspor : EH9953674 di keluarkan oleh kantor imigrasi Polandia

2. Ko pilot
Nama : Salih Azri Hanani
Ttl : Bandung, 19 Oktober 1994
Pekerjaan : Swasta (Ko Pilot)
Alamat : GR. Bintaro Jaya Anggrek Loka B-1/26 Rt.05 Rw.07 Kel. Paku Jaya Kec. Serpong Utara Kota Tanggerang Selatan Prov. Banten.

(Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.