Bupati Karimun Resmikan Sarana Prasarana Air Bersih Karya PISEW

0
380

Karimun, Independennews.com — Kementerian PUPR melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) telah membangun sarana dan prasarana bak air bersih dengan kapasitas 8 ton di Kelurahan Parit Benut dan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Proyek senilai Rp 600 juta ini bersumber dari dana APBN tahun 2018, dan diresmikan pemakainnya oleh Bupati Karimun, DR Aunur Rafiq, Kamis (8/11/2018).

Dikatakan Rafiq, bahwa sarana dan prasarana air bersih adalah  program PISEW yang akan mengalirkan air bersih kepada  280 Kepala Keluarga (KK) atau pelanggan di dua kelurahan melalui pipa yang sudah terpasang. Dia mengharapkan, masyarakat yang menikmati air bersih dapat mengelolanya dengan sebaik mungkin.

Di Kabupaten Karimun sambungnya, peresmian program tersebut untuk yang kedua kalinya setelah Kecamatan Tebing, yakni pembangunan saluran drainse sepanjang 410 meter.

“Ada 5 Kecamatan di Kabupaten Karimun yang mendapatkan program PISEW dengan total anggaran Rp 3 miliar. Diharapkan, program PISEW terus berkelanjutan,” ujar Rafiq dalam sambutannya.

Sementara itu, Satker Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Kementerian PUPR Provinsi Kepri, Ester menyebutkan, kegiatan PISEW selain pembangunan air bersih juga ada saluran drainase, pasar dan penimbunan.

“Program PISEW sudah berlangsung sejak tahun 70 an. PISEW merupakan program pemberdayaan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Karimun juga menyerahkan bantuan kepada 3 warga korban angin puting beliung di Kelurahan Parit Benut. Bantuan yang diberikan berupa buku tabungan Bank.

Turut hadir pada kesempatan ini diantaranya sejumlah Kepala OPD, Camat Meral, Lurah, Ketua RT, RW Kelurahan Parit Benut dan Sungai Raya. (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.