Moh Arifin Balita 2 Tahun 6 Bulan Mederita Hydrochepalus, Harapkan Uluran Tangan Dermawan

0
1360

Pamekasan,Independennews.com. Moh. Arifin balita berusia 2 tahun 6 bulan penderita penyakit hydrochepalus hanya bisa tergeletak di dipan rumahnya karena kepalanya semakin hari terus membesar.
IMG-20170601-WA0017

“Balita malang ini, anak pertama dari pasangan Riyanti (20) dengan Syamsul Arifin (25) seorang nelayan, warga dusun Majeng, Desa Branta pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Kasus penyakit hydrochepalus merupakan kasus yang kedua yang pernah ditemui awak media ini setelah Nijmi anak ketiga dari pasangan hosainah (32) dengan abdul muni (36) seorang buruh tani, di desa larangan, kecamatan tlankan, pemekasan, madura, jawa timur

Pantauan awak media ini, Desa Branta pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (1/7/17)

Riyanti ibu dari Moh Arifin penderita penyakit Hydrochepalus mengatakan awal aeifin diperiksakan ke puskesmas Tlanakan pada tanggal 9 april 2015 lalu. Selanjutnya pihak puskesmas merujuk arifin ke rumah sakit umum dr. Slamet Mirtodirjo dan dirawat selama 1 Minggu.

“Kemudian arifin dirujuk ke Surabaya untuk dilakukan operasi, tetapi karena keterbatasan dana akhirnya arifin tak jadi di operasi. lalu kami membawa arifin kerumah untuk dirawat dirumah saja.”Kata Riyanti

Lanjut Riyanti, dirumah arifin kami rawat seadanya, ia hanya bisa tergeletak di tempat tidur. Riwayat penyakit yang diderita arifin yakni sejak arifin berusia 4 bulan hingga sekarang dia telah berusia 2 tahun 6 bulan. selama itu pula arifin hanya bisa makan bubur dan minim teh manis.

Sementara Syamsul Arifin ayah dari Moh Arifin penderita penyakit Hydrochepalus ini mengatakan bahwa keluarganya membutuhkan uluran tangan para dermawan baik itu berupa materi maupun moril untuk membawa anaknya berobat ke rumah sakit.

” Kami hanya pasrah melihat kondisi anak kami seperti ini, karena keterbatasan dana dan ekonomi serba kekurangan. Saya berharap pemerintah dapat mengulurkan tangan bagi anak kami.”Katanya

Untuk penyembuhan penyakit anak saya perlu operasi dan membutuhkan biaya yang cukup besar, kami tak punya uang sebanyak itu, yang akhirnya anak kami hanya bisa dirawat dirumah seadanya. Saya sangat mengharapkan arifin sembuh bisa seperti anak lainnya. Semoga masih ada jalan untuk kesembuhan anak saya,” Katanya (anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here