Miris, Dinas Pendidikan Batam belagak Dewa Bagi Anak Didik

0
1622

Ibu nora saat menunggu pejabat Dinas Pendidikan yang tak kunjung tiba ngantorbatam – Dunia pendidikan Batam bagaikan sorga permainan bagi segelintir oknum yang berkuasa di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam, Pasalnya, Orang tua Tiara Novi melangkah sambil menangis diruang tunggu Dinas Pendidikan Kota Batam. Dia menangisi anaknya yang tidak mendapatkan kursi di SMAN 17 Dapur 12 Batam.

Peristiwa memilukan itu, terpantau oleh independennews.com, di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam, Rabu (28/7/16) siang tadi

Menurut penuturan ibu paruh baya ini, mereka tinggal di tak jauh dari sekolah SMAN 17 dapur 12, Kelurahan sei pelenggud, Kecamatan Sagulung, Batam.

“Yah, kami tinggal tak jauh dari sekolahan hanya berkisar 100 meter saja, memang saat itu anak saya sudah diterima di sekolahan itu, namun karena tak memiliki uang untuk biaya pendaftaran dan biaya dinas sekolah kami belum mendaftar ulang.”Katanya

Lanjutnya, kami terus berusaha mencari uang pinjaman namun tak kunjung ada yang memberikan pinjaman, sehingga pendataran ulang ditutup, baru beberapa hari ini kami bisa dapat uang untuk biaya pendaftaran anak saya. tapi panitia sudah menolak anak saya. bagaimana ini apa nga ada toleransi lagi buat anak saya,’tutur ibu Nora

Alangkah mirisnya ketika nora tak bisa melanjutkan sekolah menegah tingkat atas, pada hal hanya karena orang tua nora dibawah garis kemiskinan.

“kami orang tak mampu pak, tolonglah anak kami diterima, uang pendaftaran yang dibuthkan sudah ada sekarang,”kata ibu paroh baya ini sambil tersedu sedu.

Sementara Kabid DIKMEN sejak pagi pukul 07.00 hingga menjelang sore Pukul 17.00 WIB tak kunjung masuk kantor. saat dikonfirmasi awak media ini Kabid Dimen, salah satu stafnya mengatakan sedang dinas luar.”Katanya (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.