Polres Pamekasan Tetapkan Tersangka Dugaan Penyimpangan Raskin

0
465
PAMEKASAN,Indeprndennews.com-Polres Pamekasan berhasil meringkus satu  orang tersangka Dugaan kasus penyimpangan Raskin, Kepala Desa (Kades) Candi Burung Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Diduga terlibat melakukan penyimpangan Beras Minkin yang semestinya di salurkan untuk orang tak mampu,  Selasa (8/8/2017) Madura,Jawa Timur.
Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nogroho, mengatakan  penangkapan AF, Kades candi burung  ini, dilakukan setelah dia ditetapkan jadi tersangka.
“yah,  kami lakukan Penangkapan sekitar Pukul 00:00 Wib Dini Hari, jadi mulai hari ini  tadi malam kita sudah melakukan penahanan terhadap kepala Desa Candi Burung, dan Sudah bisa kita tetapkan sebagai tersangka,” terang Kapolres Pamekasan saat jumpa Pers hari ini di mapolres pemekasan
Lanjutnya, tersangka AF ini atas Dugaan penyimpangan bantuan beras bagi keluarga miskin (raskin) ini dijerat Pasal 23 dan Pasal 15 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 junto Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 junto Pasal 55 KUHP,” katanya.
Lebih jauh,  orang Nomor satu di Jajaran Polres Pamekasan ini mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengembangan, dan akibat kasus tersebut kerugian Negara mencapai Seratus Enam Juta.
“Ini berdasarkan dari Audit, negara dirugikan Kurang lebih seratus enam juta rupiah,  akibat perbuatannya kepala desa ini  diancam hukuman minimal 5 tahun penjara Maksimal 7 tahun penjara.
Dia menambahkan bahwa saat ini tersangka baru satu orang,  dan tidak tertutup kemungkinan tersangka bertambah,  karena kami akan terus melakukan  pengembangan.”pungkasnya (anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here