Meriahkan HUT RI Ke-74, Karang Taruna Karya Muda dan Kukerta UNRI Gelar Turnamen Mini Soccer

0
70

INDEPENDENNEWS.COM, PEKANBARU — Turnamen Mini Soccer Karya Muda Cup I suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI Ke-74. Turnamen ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Karang Taruna Karya Muda bekerja sama dengan mahasiswa/i Kukerta Universitas Riau tahun 2019 di Desa Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu, Pekanbaru Riau.

Turnamen yang diadakan dari tanggal 15 Juli-09 Agustus 2019 ini pelaksanaannya dipusatkan di lapangan Desa Sungai Lala, dan diikuti oleh 50 tim dari berbagai desa di Kabupaten Indragiri Hulu. Turnamen yang berlangsung selama kurang lebih tiga minggu menyajikan dua pertandingan dalam satu hari.

Koordinator Kukerta Desa Sungai lala, Rodik Nazarrudin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk untuk menumbuhkan semangat para pemuda desa dalam dunia olahraga di Desa Sungai Lala.

“Kita ingin membangunkan serta menumbuhkan semangat para pemuda desa dalam dunia olahraga di Desa Sungai Lala,” ujar Rodik.

Sebelum turnamen ini diadakan, Karang Taruna Karya Muda, tim Kukerta Universitas Riau, panitia, dan masyarakat setepat melakukan gotong royong bersama membersihan lapangan, membuat batas lapangan, serta memperbaiki gawang yang akan digunakan untuk turnamen. Proses persiapan ini berlangsung selama dua minggu, hingga lapangan benar-benar sudah bisa digunakan untuk pertandingan Mini Soccer.

Kepala Desa Sungai Lala, Asman, S.Pd.I turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebuti. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudraan antara sesama pemuda dan Masyarakat.

“Mini Soccer ini merupakan yang pertama kalinya di Desa Sungai Lala. Kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan serta menunjukkan rasa sportivitas dikalangan pemuda, dan bukan untuk mencari permusuhan. Sehingga. Kita harapkan setelah turnamen ini selesai tidak ada keributan.” ujarnya saat memberikan arahan.

Pada turnamen ini, juara satu diraih oleh Tim Andalas, lalu disusul oleh Tim Sekar Mawar dan Tim Dusun Tua di urutan kedua dan ketiga.

(M.Owen Maulana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.