Menteri Hukum dan Ham Yosanna H Laoly Resmikan UKK Imigrasi Kabupaten Bungo

0
209

Muarabungo, Independennews.com — Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna H Laoly, secara resmi meresmikan kantor Imigrasi Kabupaten Bungo, Jumat (13/7/18)

Pada kesempatan itu, Yasoma H Laoly mengatakan, bahwa  dia sangat mengharapkan bisa membangun pelayanan UKK Imigrasi di Bungo, untuk bisa membantu kesulitan masyarakat dengan banyaknya permintaan pembuatan paspor.

“Dengan adanya Kantor Imigrasi ini, sangat diharapkan bisa membangun pelayanan terhadap masyarakat agar bisa membantu masyarakat dengan banyaknya permintaan pembuatan paspor, ” kata Yasonna saat peresmian UKK Imigrasi Bungo.

sebelumnya, Yasonna manjelaskan bisa mengurangi biaya transportasi, karena sebelumnya pembuatan paspor masyarakat Bungo harus ke kota jambi.

“Dengan demikian juga bisa mengurangi biaya transportasi, yang dulu harus ke kota jambi, ” jelasnya.

Dalam kesempatannya, H. Mashuri Bupati Bungo menjelaskan UKK Imigrasi ini merupakan pemikiran out of the box agar bisa mempermudah masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan keimigrasian.

“Dengan kehadiran UKK imigrasi di Kabupaten Bungo merupakan salah satu bentuk kerja keras kita semua, kami berharap hadirnya KKU ini bisa memberikan kemudahan terutama dalam pembuatan paspor, baik untuk Kabupaten Bungo dan lima (5) kabupaten tetangga seperti Kabupaten Tebo, kabupaten Merangin, kabupaten Sarolangun, kabupaten Dhamasraya dan sebagian wilayah Kabupaten solok selatan,” jelas H Mashuri

Hadir dalam kegiatan ini, pejabat imigrasi, kepala daerah dan wakil kepala daerah dari kabupaten tetangga. Tampak hadir seperti Bupati Bungo H Mashuri, Dirjen imigrasi, Sekjen Direktorat Jendral Imigrasi, Kepala Biro Umum Kemenkumham, Kepala Biro Humas Kemenkumbham, Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kepala Kantor Imigrasi Jambi, Kepala Devisi Keimigrasian Jambi beserta pejabat struktural imigrasi jambi.(dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.