Menjelang Pemilukada,17 komunitas masyarakat menyatakan cinta Ahok

0
885
Poto kegiatan yang dilakukan 17 komunitas masyarakat Jakarta yang menyatakan relawan cinta Ahok, beritasatu

Jakarta-Menejelang Pilkada DKI hawa politik semakin memanas, dari berbagai kalangan sudah mulai melakukan upaya penyamaan persepsi untuk mendukung calon gubernur yang mereka yakini akan mampu membawa perobahan.

Pada hari ini, Sabtu (17/9/16) Sebanyak 17 komunitas masyarakat Sikap mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka mendeklarasikan Relawan Cinta Ahok di Taman Pandang Istana, depan Istana Negara, lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat seperti dilansir beritasatu.

Selain mendeklarasikan Relawan Cinta Ahok, belasan komunitas masyarat juga ingin menyampaikan imbauan kepada seluruh warga Jakarta untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai.

Koordinator lapangan Relawan Cinta Ahok, David Gentana mengatakan pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017 sudah semakin mendekat, namun hingga kini belum jelas figur calon pemimpin yang akan maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Namun tampaknya, eskalasi dan turbulensi politik makin menguat seiring dengan munculnya nama-nama calon pemimpin DKI yang sudah mengerucut. Kondisi ini tidak bisa dipandang ramah,” kata David.

Karena itu, sebagai bagian dari masyarakat Jakarta yang ingin mensukseskan Pilgub DKI 2017, Relawan Cinta Ahok ingin mengambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Oleh sebab itu, kami dari Relawan Cinta Ahok bermaksud ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat luas tentang keberadaan Relawan Cinta Ahok. Tujuan kami adalah memperkuat semangat relawan yang berjiwa nasionalisme di dalam komunitas kami melalui acara deklarasi,” ujarnya.

Adapun 17 komunitas masyarakat yang bergabung mendeklarasikan Relawan Cinta Ahok, adalah Barisan Independen Ahok, Forum Rakyat Jakarta Bersatu, Ikatan Pemuda Kapuk, Ikatan Pers Anti Rasuah, Indo America For Ahok, Korsa Jakarta, Diaspora Flobamora, Forum Kwanua Jakarta For Ahok, Soksi Jakarta, Rumah Ahok Kepulauan Seribu, A Team For Ahok, Ahokers, IKA NTT Sejabodetabek, Relawan Koboi, Forum Peduli Kebersihan Pendukung Ahok, Ikatan RT RW Jakarta Baru dan Ahok Fans Club.(beritasatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here