Masyarakat Desa Paseban Berharap Dana Desa Dimanfaatkan Pada Pengembangan Potensi Wisata

0
431

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Potensi Daerah merupakan salah satu peluang pembangunan ekonomi kerakyatan serta dapat memicu tumbuh nya peluang ekonomi kreatif masyarakat. Hal itu bisa dijadikan acuan bagi pemerintahan ditingkat Desa dalam membangun Desanya.

Salah satunya pembangunan bidang parawisata dapat mendorong lahirnya potensi masyarakat dalam mebuka peluang usaha dan kemandirian sesuai dengan arahan Presiden RI, Dana Desa di tahun 2019 ini 70% digunakan untuk membangun ekonomi kerakyatan. Seperti halnya pada potensi yang ada di Danau Riak Tembakang di Desa Paseban Kecamatan VII Koto ilir Kab.Tebo.

Hal ini diungkapkan Salah seorang sumber yang tidak mau namanya di publikasikan, Sabtu 31 Agustus 2019, kepada awak media ini di Desa Paseban.

Sebagai warga Paseban, Dia mengaku sangat menyayangkan Destinasi yang dimiliki desanya tidak dapat dikemabangkan ataupun di bangun pemerintah desa.

Mestinya, Kata Sumber, seharusnya pemerintah desa mengikuti aturan dan program pemerintah pusat dalam penggunaan Dana Desa, serta mengikuti anjurkan Presiden guna membangun ekonomi kerakyatan.

“Untuk itu saya beharap pemerintahan desa dapat membuka ruang untuk menerima masukan maupun usulan dari warga desanya. Serta menerima pandangan-pandangan yang membangun perekonomian masyarakat nya.” Tutup Sumber. (BK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here