Rumah Kos-Kosan Dapat BSPS? Camat Sagulung: ‘Kalau itu Saya Ada Dengar’

0
550

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Dugaan tidak tepat sasaran penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Seperti misalnya, adanya dugaan bahwa yang menerima bantuan program BSPS tersebut justru orang-orang yang secara ekonomi berkehidupan layak. Seperti misalnya perangkat atau Tokoh masyarakat, yang taraf ekonominya mampu ada yang mendapatkan bantuan ini.

Dikelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Batam sempat beredar informasi bahwa ada beberapa dari penerima program BSPS ini justru orang yang taraf ekonominya tergolong mampu.

Bahkan lebih parahnya lagi beredar informasi ada rumah yang mendapat program BSPS tersebut justru rumah kos-kosan milik salah seorang warga. Hal ini juga diamini oleh Camat Sagulung Reza Khadafi kepada wartawan, Rabu 08/01/2020.

” Kalau itu saya dengar, karena di grup juga itu sempat heboh. Saya tahu dan saya sudah minta klarifikasi juga, tapi klarifikasinya bukan ke saya,” jelas Camat Sagulung.

Tambahnya. ” Karena begini, setiap pekerjaan itu harus bisa dipertanggungjawabkan. Setiap uang daerah yang dikeluarkan itu harus dipertanggungjawabkan. Jika nanti bukti-buktinya dilapangan memang ada. Karena begini, sekarang pemeriksaan itu sudah berlapis,” jelasnya.

Lanjut Camat Sagulung, ” Ok sekarang pelaksanaan bisa aman-aman, tapi waktu pemeriksaan belum tentu bisa aman. Ada APIP, ada Inspektorat, ada BPK, ada KPK, ada Bawasko. Itu menunjukkan betul-betul tidak bisa sembarangan,” lanjutnya.

Lebih jauh Camat Sagulung mengatakan, ” Kalau memang sekarang itu dianggap menyalahi aturan, dan itu akan diperiksa. Apalagi tipenya model sekarang ini tak bisa main-main. Makanya kalau dianggap rumah kos-kosan itu bisa dapat, dan bukan itu yang layak, itu harus bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Camat Sagulung lebih jauh.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here