Masyarakat Batak Tanjungpinang Bulatkan Tekad Dukung Paslon Soeryo-Iman di Pilgub-Wagub Kepri

0
93

Tanjungpinang,  Masyarakat Batak Tanjungpinang sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Soerya Respationo-Iman Sutiawan,  dalam petarungan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Provinsi  Kepri  pada 9 Desember  mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak Tanjungpinang, SO Simangunsong kepada Media, Kamis (9/10/20) dalam acara silaturahmi dibilangan Batu Batu 5.

Dikatakan SO Simangunsong, pihaknya sudah menyatukan persepsi dukungan kepada salah satu pasangan calon yakni Pasangan nomor urut 1 Soeryo-Imana.

“Kami masyarakat Batak Tanjungpinang telah sepakat, untuk mendukung Pak Soerya Respationo di Pilkada Kepri,”  SO Simangunsong.

Terkait pilihan tersebut, lanjut SO SiMangunsong, sudah dibahas dalam internal pengurus dan anggota sembilan Perkumpulan Masyarakat Batak dan memutuskan untuk mendukung Paslon Soeryo-Imana atau yang biasa disebut  SINERGI.

Untuk memutuskan pilihan tersebut, dan jatuh kepada pasangan  sinergi, sudah melalui proses yang panjang di internal Perkumpulan Pasahutoan Batak Tanjungpinang.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat Batak Tanjungpinang sudah memiliki wadah perkumpulan Batak Tanjungpinang yang disebut  Rumpun Batak Bersatu (RBB).

“tetapi karena sebahagian besar pengurusnya berprofesi sebagai PNS, dan pilihan mengarah kepada Pak Soeryo, sehingga dibentuk komunitas baru, yang disebut dengan Perkumpulan Parsahutaon Batak Tanjungpinang.” Ujar So Simangunsong

Terkait jumlah warga Batak yang berdiam di Tanjungpinang, menurut SO Simangunsong, dari data yang dimiliki Internal pengurus Parsahutoan Masyarakat Batak Tanjungpinang sebanyak 4.000 Kepala Keluarga dengan total jiwa yakni 9.000 jiwa.

“seluruh warga Batak Tanjungpinang telah sepakat menggolkan dan mendukung Soerya-Iman pada perhelatan Pilgub Kepri ini, dan dukungan ini sudah disampaikan kepada seluruh pengurus disetiap lingkungan melalui surat resmi dari pengurus induk.” kata Simangunsong

Untuk kemangan pasangan Sinegi atau Soeryo-Iman, So Simangunsong menambahkan, pihaknya berterkat dan berdoa agar pasangan pilihan mereka diridhoi naik menjadi pemenang dipilkada Kepri pada 9 Desember 2020 mendatang. (Ia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here