LPKNI Tebo Terima Laporan Nasabah Bank Mandiri Tebo

0
92

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — LPKNI Tebo menerima laporan pengaduan konsumen nasabah Bank Mandiri (Persero) Tbk Tebo di kantor perwakilan LPKNI Tebo, di Pancuran Gading RT/RW,03/03, Kel muaro tebo, pada Senin 20 Mei 2019, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ibu Halimah perempuan paro baya (Nasabah Bank Mandiri-red) ini datang bersama seorang anak prempuannya dengan mengendarai sepeda motor metic ke kantor LPKNI tebo, sambil menangis, nasabah bank mandiri itu melaporkan tindakan arogansi atau sikap perlakuan kasar petugas Bank Mandiri tebo saat menagih tunggakan angsuran pinjaman KURnya.

Dikatakan ibu paro baya itu, petugas bank mandiri tersebut saat menagih hutang kurnya, petugas bank mandiri itu melakukan pengancaman, bahkan petugas bank mandiri itu sering berkata kasar kepadanya, seoalah olah melecehkan dan tidak menghargainya sebagai orang tua.

Memang diakuinya, Angsuran pinjaman KUR ibu halimah telah menunggak empat bulan, dan itu bukanlah di sengaja, tetapi disebabkan usaha ibu halimah omsetnya sedikit menurun sehingga sulit untuk membayar cicilan bulannannya.

“Saya tak bisa bayar cicilan karena pendapatan usaha saya akhir akhir ini menurun,” ujar Ketua LPKNI Tebo menirukan keluhan Ibu Halimah kepada independennews.com, Kamis (30/5/19)

Usaha yang digeluti ibu Halimah sebagai penyedia tenda dan Rias pengantin kurang orderan karena persaingan usaha yang ketat. Bahkan usaha penitipan kue ke toko toko juga sedang lesu.

Menurut Romy ketua LPKNI Tebo, terkait ancaman penyegelan dan pemasangan plang yang dilakukan petugas Bank Mandiri terhadap rumah ibu Halimah, karena program KUR yang diikutinya dengan mengagunkan rumahnya sebagai jaminan.

Menindak lanjuti laporan Ibu Halimah, LPKNI Tebo berencana akan mengajukan surat permintaan penundaan sementara angsuran dan sekaligus akan meminta klarifikasi terkait ancaman penyegelan/pasang plang dan juga perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan petugas bank mandiri tebo, jika memenuhi unsur pidananya maka akan dilaporkan ke polisi imbuh ketua LPKNI Tebo.(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.