Listrik Sering Padam, IWO Kota Manado Soroti Kinerja PLN

0
623

MANADO, independen News.com- Padamadaman Listrik sejak Selasa (10/10) siang hingga sore taxi, di alami hampir diseluruh wilayah Sulawesi Utara. Hal itu menjadi perhatian khusus oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado.

Ketua IWO manado Agriyanto Reppy
Saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya mempertanyakan kinerja PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo.

“Kami mempertanyakan kinerja PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo. Kenapa Listrik padam hampir 5 jam, ada apa sebenarnya dengan PLN Suluttenggo?, “katanya Reppy bertanya, Selasa (10/10) sore.

Kita tau bersama, lanjut Reppy, PLN juga menempatkan Kapal pembangkit listrik dari Turki, tapi selama ini saya melihat sepertinya tidak merubah apapun terhadap kondisi listrik di Sulut.

“Kita tau bersama, saat ini pemerintah tengah menyoroti kinerja Dirut PLN. Tercium juga aroma kejanggalan terhadap pengadaan sewa kapal pembangkit listrik terapung,” jelas Reppy yang juga Pemimpin Redaksi ManadoLine ini.

Reppy juga mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk turut mengawasi kinerja PLN Suluttenggo.

“Saat kita masyarakat terlambat membayar listrik, pihak PLN mengenakan sejumlah biaya denda. PLN juga sudah mengeluarkan program Listrik pintar yang katanya untuk mengurangi pencurian listrik, tapi hingga kini tak berdampak sama sekali,” tegas Reppy seraya menginggatkan manajemen PLN Suluttenggo bahwa IWO bersama masyarakat akan secara intens mengawasi kinerja PLN.

“akibat seringnya pemadaman listrik, masyarakat sangat dirugikan, perekonomian tidak berjalan baik. Ini bukti kinerja buruk manajemen PLN Suluttenggo, IWO bersama masyarakat akan mengawasi ini,” tutur Reppy.

 

Pihak PLN Sulttenggo sendiri hanya melakukan pemberitahuan melalui media sosial Facebook. Lewat akun FB nya dengan judul Gangguan Sistem Interkoneksi Sulut-Go, Selasa (10/10/2017), menjelaskan saat ini terjadi gangguan yang menyebabkan black out pada sistem interkoneksi Sulawesi Utara – Gorontalo pada pukul 12.18 WITA. Pihak PLN hanya menyampaikan permohonan maaf.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan  pelanggan. Sementara ini petugas kami sedang melakukan proses penormalan secara bertahap sesuai dengan SOP,  kami mengupayakan agar proses penormalan dapat berjalan secepatnya,” tulis PLN Suluttenggo.

(IWO/ML)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here