Delapan Tahun Di Bodohi, Oknum Ormas Raih Keuntungan Besar Jual Air ATB Rp 25.000 Per Kubik

0
1000

Batam-Warga atau Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di kawasan Pelabuhan Beton Sekupang, Batam. Merasa dijolomi oleh oknum anggota salah satu Ormas berinisial TN S di Batam. Pasalnya para warga atau Pelaku UKM ini terbeban atas harga air ATB yang mereka gunakan sangat mahal.

Sumber independennews.com saat dijumpai di Pelabuhan Beton, Selasa (29/11/16) mengatakan oknum yang menjual air ATB kepada warga atau pelaku UKM di Pelabuhan Beton adalah salah satu pucuk pimpinan ormas dibatam.

“Yah, Oknum Ormas ini menjual air kepada warga dengan harga Rp 25.000 perkubik untuk pemakaian 1 minggu. Dalam satu bulan oknum ormas ini melakukan penagihan empat kali dalam satu bulan, Setiap warung dibebankan 100.000 untuk 4 kubik dalam satu bulan pemakaian air.

Asumsinya, jika warga memakai air 1 kubik perminggu dikenakan biaya Rp 25.000,- harga tergantung kubikasi pemakaian. Sementara harga air sebesar Rp 25.000 per Kubik, terus terang kami sangat keberatan dan sangat memberatkan.
“Pendapatan kami tidak seberapa, bak pepatah mengatakan lebih besar pasak dari tiang atau lebih besar pengeluaran dari pada pendapatan. Kenapa saya katakan demikian sebab pendapatan kami tak seberapa dibanding dengan penegeluaran, belum lagi penegeluaran lainnya, termasuk retribusi air ATB yang dijual oknum Ormas ini sangat mahal,’Kata Sumber

Lebih jauh sumber mengatakan, Bisnis penjualan air dengan harga Rp 25.000 per kubik sudah lama dilakoni oknum ormas ini kira kira 7-8 tahun.

“Selama itu pula kami tak dapat berbuat apa apa, karena memang kami sangat membutuhkan air. Kami menduga bahwa oknum Ormas ini bekerja sama dengan oknum ATB untuk memuluskan usahanya. Bahkan untuk memuluskan usaha tersebut diduga oknum ATB menerima UPT dari Oknum yang menjal air kepada kami,”Ujarnya

Kami berharap air ATB dapat mengalir langsung kepada warga dengan harga yang sesuai dengan tarif perusahaan ATB, selama ini kami telah dijolimi dan mereka mendapat keuntungan besar dari warga.”Katanya

Sementara itu, ketika awak media ini menghubungi Oknum penjual air ATB kepada warga atau pelaku UKM di Pelabuhan Beton, Sekupang, Batam. melalui nomor selular miliknya, ia tidak menjawab, bahkan ketika di kirimkan lewat Sort Mesage Service (SMS) juga tidak ada balasan.”(niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.