Kapal Isap Produksi Timah Ganggu Alur Lintas, Nelayan Minta Dipindahkan

0
44

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA –Masyarakat nelayan desa sungai buluh kecamatan Singkep barat mengeluh, pasalnya, alur lintas yang setiap hari mereka lewati untuk beraktifitas melaut terhalang oleh sebuah Kapal Isap Produksi (kip) Timah Paragon yang pakir pada akur jalur Aktifitas warga nelayan.

Infirmasi yang dihimpun dari beberapa sumber mengatakan, kapal isap Produksi (KIP) Tumah Paragon sudah tidak difungsikan oleh pemiliknya, dan sudah lama terdampar dialur jalur aktivitas warga nelayan. Sayangnya meskipun sudah lama terdampar dialur lalu lintas nelayan belum ada upaya dari dinas terkait untuk memindahkannya ke tempat yang lebih aman terhadap para nelayan.

Menanggapi keberadaan Kapal Isap Timah itu, beberapa Wartawan mencoba menelusuri sebenarnya penyebab kapal tersebut dibiarkan bersandar dijalur alur lalu lintas para nelayan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Dabo Singkep
Syahrul Jum,at ( 31/5/2019) di ruang kerjanya kepada media mengatakan, apabila keberadaan kapal isap Timah telah mengganggu aktivitas nelayan. Maka pihaknya segera berkordinasi dengan pemilik kapal.

” kita akan segera menemui pemiliknya agar kapal tersebut dapat di pindahkan ketempat yang lebih aman” katanya

Untuk informasi lebih jelasnya terkait keberadaan kapal tersebut, kami akan coba bertanya dengan anggota yang betugas di sana. Selama ini, Kata Sahrul, dia belum mengetahuinya, tidak ada laporan yang disampaikan kepada kami, dan kami akan tetap berkoordinasi dulu bersama pemiliknya, biar kapal tetsebut dapat di pibdahkan ketempat yang lebih aman. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.