Laskar Trunojoyo Sebut Pelayanan PDAM Sampang bobrok, ini tanggapan Direktur PDAM

0
903

SAMPANG, Independennews.com – Ketika berbicara mengenai pelayanan dan kepuasan konsumen terkait pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Kabupaten Sampang. Banyak keluhan masyarakat akibat ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diterapkan perusahaan air minum tersebut.

Berdasarkan keluhan warga sampang terkait pelayanan yang dinilai merugikan masyarakat, belasan aktivis yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat (LSM) Laskar Trunojoyo Sampang mendatangi perusahaan air minum satu satunya di Kabupaten Sampang tersebut, Senin (02/10/2017).

Ketua LSM Laskar Trunojoyo, M Hari kepada independen news.com mengatakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sampang dinilai timpang.

“PDAM tidak memikirkan hak-hak konsumen melainkan hanya memikirkan tagihan sehingga konsumen yang tidak dapat menikmati pun harus membayar.

Lanjut Hari, PDAM Trunojoyo Sampang hanya memikirkan kewajiban para konsumen sementara hak-hak konsumen tidak pernah dipikirkan.

“hal itu terbukti dengan banyak masyarakat yang mengeluh atas kebobrokan sistem pelayanan PDAM Sampang, layaknya Ponten Umum apabila masuk digunakan atau tidak tetao bayar” terang M. Hari Ketua LSM Laskar Trunojoyo

Lebih jauh Hari, menambahkan, Yang jadi pertanyaan bagi kami ialah apa yang dijadikan patokan oleh pihak PDAM Sampang sehingga dapat mengetahui biaya tanggungan konsumen, sementara konsumen tidak bisa menikmati apa yang menjadi haknya,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Direktur PDAM Trunojoyo Kabupaten Sampang, Ir. Achmad Fauzan, MM mengatakan pihaknya berterima kasih Kepada LSM Laskar Trunojoyo dengan masukan yang baik tersebut bisa kami jadikan acuan untuk kebaikan PDAM ke depan.

“Ini harus ada pemahaman yang sama antara PDAM dengan konsumen, kami akan tampung keluhan dari masyarakat dan LSM untuk segera kami akan benahi terutama untuk masalah pelayanan dari PDAM ke pelanggan,” tegasnya

Fauzan mengakui bahwa perbaikan pipa yang dilakukan petugas PDAM belum begitu sempurna, namun pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar setiap permasalahan akan di upayakan dilakukan perbaikan dengan baik.

“Kami mengakui dalam perbaikan pipa masih belum begitu sempurna, akan tetapi kami akan semaksimal mungkin untuk memperbaiki permasalahan ini,” pungkasnya.

 

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here