Lambat Transfer Pusat, Guru Belum Terima Dana Sertifikasi Guru Triwulan Ke III

0
588

Lingga-Dana Sertifikasi Guru guru Triwulan Ke III di Kabupaten Lingga,  hingga saat ini belum dicairkan. Meskipun hal itu telah disampaikan kepada bupati  namun  hingga saat belum ada jawaban. Padahal semestinya dana sertifikasi itu telah diterima guru guru.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar dalam sambutannya saat dalam pelepasan gerak jalan bersempena dengan Memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ) ke – 23 tahun 2016 dan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 71 PGRI di Lapangan merdeka Dabosingkep, pagi minggu ( 27-11/2016) kemarin.

“Keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru guru itu, bukan karena semata disebabkan oleh dinas yang bersangkutan ataupun dari DP2KA, melainkan keterlambatan pencairan dana sertifikasi itu disebabkan  lambatnya pusat mentrasfer dananya ke Bank BRI, sehingga pembayarannya tertunda, katanya.

Kata M Nizar,  Jika memang masih ada hak-hak guru yang masih belum terlunasi, baik itu dana sertifikasi ataupun lainnya, Pemkab lingga akan segera melunasi jika memang sudah sampai waktunya.

“Dalam waktu dekat ini dana setifikasi bagi  696 guru  triwulan ke III akan dicairkan, selain itu , apabila ada dana yang lainnya terkait hak guru, yang masih tertunda juga  akan di proses secepatnya,” ucap Nizar. (Ju/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here