Pemkab Bintan Gelar Sosialilisasi Saber Pungli dan Kemudahan Perobatan

0
609
Poto : Pelaksanaan Sosialisasi Ketua Pelaksana Satuan Saber Pungli kabupaten bintan Kompol Dandung Putut Wibowo SH Sik, Plt Sekda Bintan DRS Adi Prihantara MM, Kasat Reskrim,Kasat lantas,Camat Bintan Timur DR Rusli eng.(dok)

Bintan –  Pemerintah kabupaten bintan gelar  sosialilisasi unit satuan tugas sapu bersih pungutan liar, Kamis (9/2/17) di balai pertemuan kecamatan bintan timur  di pimpin langsung ketua pelaksana  Kompol Dandung Putut Wibowo SH Sik.

Turut hadir dalam sosialiasi ini yakni  tim saber pungli  pemkab bintan, Kadis Kesehatan, camat bintan pesisir,  lurah dan  kepala desa , tokoh masyarakat.

Dalam sambutan ketua saber pungli pemkab bintan Kompol Dandung Putut Wibowo SH S ik menyampaikan  dalam amanah bapak presiden Repubilk Indonesia Ir Jokowidodo.

“Sebagaimana dengan diterbitkanya Peraturan presiden Nomor 87 tahun 2016, guna mewujudkan  pemerintahan yang bersih dari pungutan pungutan liar. program ini sudah di canangkan oleh bapak presiden dengan di bentuk saber pungli  disetiap pemerintahan.

Yang mana di kabupaten bintan satuan tugas sapu bersih pungutan liar yang baru di  lantik dengan keputusan bupati bintan nomor 47 , 11 januari 2017. Hal ini tentunya bukan hanya sebagai simbol belaka. Namun bentuk unit satuan tugas saber pungli harus  mewujudkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat bintan yang lebik baik.

Menurutnya ,  Saber pungli di bagi 4 unit yakni unit intelejen, unit pencegahan, unit penindakan, unit Yustisi.

“ Keempat unit itu tergabung dalam unit satuan sapu bersih yang didalamnya bukan hanya kepolisian saja, melainkan ikut tergabung dalam kelambangaan semuanya lengkap termasuk dari pemerintahan ada dispektorat, kajari, kasi pidum. Dengan demikian akan lebih mudah jika ada temuan pungutan liar  bisa langsung lapor,”Ujar Dandung

Sementara itu, Plt Sekda Pemkab Bintan DRS Adi Prihantara mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan menjadikan hal yang terbaik untuk masyarakat bintan dalam penganggran APBD.

“ fokus pada dua program proritas yang pertama adalah pelayanan kesehatan Gratis, pelayanan yang ke 2 adalah pelayanan pendidikan gratis SD,SMP.

Menurutnya, kibijakan  di bidang kesehatan  pemerintah kabupaten bintan 2017  ini untuk pelayanan berobat sudah bagus, cukup dengan menujukkan KTP Bintan dapat pelayanan gratis di tingkat puskesmas alias tidak bayar, tak usah bingung bingung lagi cukup Menunjukkan KTP Bintan saja , yang belum mengikuti  BPJS ketika  sakit  perlu di rujuk untuk pelayanan di tingkat kelas 3.

“Yang mana rujukan  di tanggung oleh pemda bintan  APBD kabupaten bintan yang menjadi perhatian khusus, dan  bisa bermanfaat untuk masyarakat dan betul betul di rasakan oleh  masyarakat bintan.”imbuhnya.(cr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here