Kunjungi Posko PPKM dan Vaksinasi di Batam, Wakapolri: Vaksinasi Di Kepri Tertinggi Ketiga

0
129

 

Independennews.com, Batam – Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri) RI, Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi secara langsung posko PPKM dan Vaksinasi Massal di Kecamatan Batam Kota, Senin (09/8/21).

Dalam kunjungannya di posko PPKM Mega Legenda, Kelurahan Baloi Permai, Wakapolri bersama rombongan melakukan pemeriksaan posko dan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat setempat.

Gatot menilai, penurunan kasus penyebaran Covid-19 di Batam merupakan pengaruh dari kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan oleh masyarakat.

“Kuncinya adalah bagaimana masyarakat itu sendiri mau bekerja sama dengan Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 maupun TNI-Polri dalam melaksanakan PPKM,” tuturnya.

Dengan kecenderungan kasus yang menurun di Batam, Gatot berharap PPKM level 4 ini bisa diturunkan.

Usai melakukan pengecekan di posko PPKM, Wakapolri beserta rombongan menuju Vihara Duta Maitreya untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus menyerahkan secara simbolis Bansos kepada masyarakat.

Gatot dalam kunjungannya mengatakan bahwa, saat ini sebanyak 68% masyarakat di Kepri sudah di vaksin. Data ini merupakan tertinggi ketiga di Indonesia.Untuk itu ia berharap agar target 70% vaksinasi di Kepri dapat tercapai.

″Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, target 70% dapat tercapai dan harapan kita semua jika target 70% tersebut dapat tercapai, maka akan terbentuknya Herd Imunity di Kepri,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat baik yang belum maupun yang sudah menerima vaksin untuk tetap mematuhi prokes 5M yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas sosial.

“Jika sudah divaksin jangan Euforia, tetap maskernya dipasang, karena ada beberapa kasus masyarakat yang sudah divaksin juga dapat terpapar meskipun efeknya lebih rendah,” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here